Find Us On Social Media :

Inilah Pedang Paling Mematikan dalam Sejarah, dari Pedang Bermata Dua yang Dipegang dengan Dua Tangan Hingga Samurai Bermata Satu

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 10 April 2021 | 16:35 WIB

Pedang Claymore

Intisari-Online.com – Anda pernah menyaksikan film seri Forged in Fire, mungkin dalam aplikasi siaran berbayar?

Pisau yang mematikan, kompetisi yang serba tinggi, dan ahli dalam Blacksmithing semuanya menjadi satu; Forged in Fire adalah pertunjukan yang menghidupkan kembali persenjataan bersejarah.

Rupanya karena ledakan film fantasi yang laris, maka hasrat untuk bertempur dengan pedang dan pandai besi pun meningkat.

Dari replika pedang panjang karakter yang dapat dipercaya hingga peralatan yang digunakan dalam koregrafi pertempuran, pedang yang dibuat ini terinspirasi oleh pedang asli dari sejarah.

Baca Juga: Kisah Heroik Letnan George Cairns, Berawal dari Pegawai Bank Hingga Satu Lengan Tangannya Dipotong Pedang Jepang Saat Perang Dunia II, Tak Mau Menyerah Sebelum Menang

Berikut ini kisah tiga bilah pedang bersejarah yang memberikan imajinasi berabad-abad kemudian.

Claymore, pedang panjang, dan William Wallace

Claymore Skotlandia (diterjemahkan dari bahasa Gaelik Skotlandia berarti 'Pedang Besar') adalah pedang bermata dua yang digunakan dengan dua tangan.

Pedang ini paling umum digunakan selama periode akhir abad pertengahan dan memasuki periode modern awal.

Baca Juga: Pemuda Sparta Dididik Pelatihan Militer dari Kecil hingga Prajuritnya Dijuluki 'Dewa Berotot', Seperti Apa Formasi & Cara Militer Sparta Bertempur?