Find Us On Social Media :

Temui Miyamoto Musashi, Samurai Terbesar Jepang Sepanjang Masa yang Legendaris dengan Gaya Dua Pedangnya, Usia 13 Tahun Sudah 'Cabe Rawit'

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 20 Februari 2021 | 08:27 WIB

Miyamoto Musashi

Intisari-Online.com - Miyamoto Musashi adalah samurai paling dihormati di Jepang dan sejak itu menjadi salah satu ikon budaya paling terkenal di Jepang.

Meskipun memenangkan setidaknya 60 duel pada usia 30, itu adalah duel terakhirnya melawan ahli pedang Sasaki Kojiro yang membuatnya benar-benar legendaris.

Musashi lahir pada 1584 di provinsi Harima Jepang barat Honshu di desa Miyamoto.

Ayahnya juga seorang seniman bela diri terkenal.

Baca Juga: Di Ambang Kepunahan Karena Rakyatnya Enggan Menikah dan Pilih Akhiri Hidup, Jepang Tunjuk Menteri Kesepian untuk Jadi Solusi Masa Depan Negeri Sakura

Musashi tumbuh di masa perubahan besar di Jepang.

Negara ini dilanda perang feodal ketika pemerintahan lama Keshogunan Ashikaga menurun lalu runtuh sepenuhnya pada tahun 1573.

Pada tahun 1600, Jepang dibagi menjadi dua kubu: kelompok di Timur yang menyukai Tokugawa Ieyasu, pendiri Keshogunan terakhir, dan kelompok di Barat yang mendukung Toyotomi Hideyori.

Berasal dari Barat, Musashi bertugas di pasukan Hideyori yang terbukti tidak menguntungkan setelah Pertempuran Sekigahara yang penting pada 21 Oktober 1600, ketika Ieyasu terbukti menang dan memperkuat kendalinya atas Jepang.

Baca Juga: Meski Menyandang Gelar Negara Kaya Raya di Dunia, Siapa Sangka Negara-negara Ini Timbun Vaksin Virus Corona, Masing-masing Punya Lebih dari 1 Miliar Dosis