Find Us On Social Media :

Jadi Sorotan Dunia Karena Kekejaman Israel pada Umat Muslim di Palestina, Rupanya Kekerasan Itu Bisa Saja Berpotensi Menjadi Perang, Hal Ini Jadi Pemicunya

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 10 Mei 2021 | 16:14 WIB

Palestina vs Israel

Intisari-Online.com - Konflik Israel-Palestina adalah salah satu konflik terpanjang dan paling kontroversial di dunia.

Konflik ini berasal dari Zionis Yahudi dan warga Palestina yang masing-masing meletakkan klaim ke wilayah yang sama.

Meskipun beberapa dekade telah berlalu, konflik tetap tegang dan tak kunjung sampai ke titik kompromi.

Ada kekhawatiran intifada ketiga bisa pecah setelah diskriminasi terhadap Palestina oleh hukum dan kebijakan apartheid Israel.

Baca Juga: Pensiun dari Militer Israel, Pria Ini Bocorkan Kebusukan Tentara Israel Memperlakukan Warga Palestina, 'Saya Tidak Ingin Melakukan Pekerjaan Tak Bermoral'

Polisi Israel dan pengunjuk rasa Palestina bentrok untuk satu malam lagi pada hari Minggu menjelang parade kaum nasionalis garis keras Israel melalui Kota Tua dalam pawai pengibaran bendera tahunan.

Bulan Sabit Merah Palestina melaporkan tujuh orang cedera, termasuk empat dirawat di rumah sakit.

Bentrokan berlanjut hingga subuh, ketika polisi menyerbu masjid al-Aqsa Kota Tua, situs tersuci ketiga dalam Islam, dan menembakkan granat kejut ke arah jamaah.

Kejadian pahit itu terjadi setelah laporan Human Rights Watch yang dirilis pada 27 April menuduh Israel mengoperasikan sistem apartheid di Wilayah Palestina yang Diduduki Israel.

Baca Juga: Deklarasi Balfour 1917 Menjanjikan Orang-orang Yahudi Sebuah Tanah Air di Palestina, Benarkah Eropa Menciptakan Negara Israel untuk Meminta Maaf atas Peristiwa Holocaust?