Find Us On Social Media :

Jelas-jelas Serang Al-Aqsa Saat Warga Palestina Beribadah, PM Netanyahu Bela Diri Sebut Israel Bertindak Secara Bertanggung Jawab dan Melindungi Hak Beribadah

By Tatik Ariyani, Minggu, 9 Mei 2021 | 08:59 WIB

Israel menyerbu masjid di Al-Aqsa

Intisari-Online.com - Bentrokan pecah di Temple Mount di Yerusalem pada hari Jumat antara jamaah dan pasukan keamanan Israel.

Bentrokan itu terjadi ketika puluhan ribu jamaah Muslim berkumpul untuk menandai salat Jumat terakhir dari bulan Ramadhan.

Melansir The Jerusalem Post, Sabtu (8/5/2021), sekitar 205 warga Palestina terluka, menurut Bulan Sabit Merah Palestina, dengan 108 dari mereka yang terluka dipindahkan ke rumah sakit Yerusalem untuk perawatan.

Salah satu yang terluka kehilangan satu mata, dua menderita luka di kepala yang serius dan dua lainnya patah rahang, kata Bulan Sabit Merah Palestina.

Baca Juga: Bertekad Babat Habis Keturunan Warga Palestina Agar Seutuhnya Musnah, Israel Gigit Jari Temui Keberanian Pemuda Palestina Selundupkan Calon Kehidupan Ini Agar Jadi Putra Putri Palestina di Masa Depan

Sebagian besar cedera lainnya ringan, tambahnya.

Sementara dari pihak Israel, sedikitnya 17 petugas polisi Israel terluka dalam bentrokan itu.

Rekaman dari Temple Mount menunjukkan pasukan keamanan Israel menembakkan granat setrum ke Masjid al-Aqsa, KAN News melaporkan.

Polisi kemudian terlihat mengunci pintu masjid saat jamaah masih di dalam, menurut KAN News.

Baca Juga: Muncul Kelompok Masyarakat yang Kian Hari Kian Lupa Diri, Populasi Palestina Kini Berada di Titik Nadir, Bahkan Jumlah Segera Disalip Warga Yahudi Israel