Find Us On Social Media :

Termasuk Militer Paling Lemah di Dunia, Negara Ini Punya Catatan Buruk Jadikan Anak-anak sebagai Tentara, Dipaksa Menembak hingga Terbiasa Membunuh di Usia Muda

By Khaerunisa, Kamis, 15 April 2021 | 17:50 WIB

Tentara Anak. (Ilustrasi) Termasuk Militer Paling Lemah di Dunia, Negara Ini Punya Catatan Buruk Jadikan Anak-anak sebagai Tentara, Dipaksa Menembak hingga Terbiasa Membunuh di Usia Muda

Intisari-Online.com - Sierra Leone merupakan salah satu negara dengan militer paling lemah di dunia.

Menurut Global Firepower 2021, negara Afrika tersebut mencatatkan Power Index 7.2063, merupakan skor terendah ke-4 di antara 140 negara di dunia.

Power Index Sierra Leone hanya lebih 'baik' dari Bhutan, Liberia, dan Somalia saja.

Peringkat kekuatan militer negara ini menurun dibanding sebelumnya.

Baca Juga: 'Gajinya Buruk', Padahal Gabung sebagai Prajurit Militer Paling Kaya di Dunia, Seorang Tentara Inggris Pilih Mundur, Beberkan Rasanya Jadi Angkatan Bersenjata di Negaranya

Tahun lalu, militer Sierra Leone menempati peringkat ke 134 dari 138 negara. Namun kini ia menempati peringkat ke 136 dari 140 negara.

Peralatan tempur yang dimiliki militer Sierra Leone di antaranya 5 helikopter, 2 helikopter serang, 20 kendaraan lapis baja, dan 7 kapal patroli.

Sementara jumlah tentaranya hanya 8.500, yang terdiri dari personel aktif tanpa cadangan. Juga hanya didukung anggaran pertahanan sebesar 30 Juta dolar AS untuk tahun ini.

Kini menjadi militer paling lemah di dunia, ternyata Sierra Leone punya catatan buruk jadikan anak-anak sebagai tentara. Seperti apa parahnya?