Find Us On Social Media :

Walau Tak Punya Senjata Nuklir, Tanpa Kita Sadari Inilah 3 Alasan Militer Indonesia Begitu Mentereng Bahkan Disegani di Mata Dunia

By Afif Khoirul M, Kamis, 15 April 2021 | 15:28 WIB

Foto - Militer Indonesia dan Presiden Indonesia Joko Widodo

Intisari-online.com - Saat ini Indoensia telah tumbuh menjadi negara yang disegani dunia.

Terlepas fakta bahwa pada masa lalu, Indonesia adalah negara yang telah lama menanggung penderitaan akibat kolonialisme Barat.

Sejak lepas dari zaman penjajahan, Indonesia memang mulai memperkuat otot-otot militernya.

Termasuk menggunakan kembali sisa-sisa senjata peninggalan Belanda pada Invasi Belanda pasca merdeka.

Baca Juga: Terlihat Biasa Saja Bagi Orang Indonesia, Ternyata 10 Kebiasaan Orang Indonesia Ini Malah Dianggap Aneh oleh Orang Luar Negeri, Apa Saja?

Namun, hingga kini Indonesia telah menjelma menjadi negara dengan kekuatan militer yang cukup besar, terbukti dari beberapa survei lembaga dunia.

Menurut peringkat Global Firepower 2021, Indonesia merupakan militer paling kuat di Asia Tenggara, total kekuatannya menempati peringkat pertama.

Indonesia juga termasuk salah satu militer paling kuat di Asia dan menduduki peringkat ke-9 dari 45 negara Asia.

Tercatat Indonesia memiliki Power Index 0.2684. Dengan Power Index ini, secara global Indonesia menempati peringkat ke-16 dari 139 negara.

Baca Juga: Dulu Ngotot Jajah Indonesia Sampai Tak Mau Melepaskannya Walau Merdeka, Rupanya Segelintir Warga Belanda Malah 'Malu' Pemerintahnya Pernah Menjajah Indonesia