Find Us On Social Media :

Ganasnya Neraka Hijau: Saat Tentara Amerika 'Digempur' Binatang-binatang Mematikan dan Tanaman Beracun, Ada yang Membunuh Ular Boa Sepanjang 4,5 Meter

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 6 Maret 2021 | 14:17 WIB

Green Hell

Intisari-Online.com - Angkatan Darat AS pertama kali mulai melatih pasukan di hutan Panama pada tahun 1916.

Pelatihan dimulai dengan sungguh-sungguh pada awal 1940-an karena Perang Dunia II di Pasifik mengharuskan tentara untuk menguasai taktik perang hutan.

Resimen Infantri 158 bahkan mengadopsi julukan "Bushmasters" setelah ular pit viper ganas yang mereka temui saat berlatih di sana.

Namun, baru pada tahun 1953, ketika Perang Korea akan segera berakhir, Angkatan Darat akhirnya mendirikan sekolah formal, yang disebut Pusat Pelatihan Operasi Hutan.

Baca Juga: China Makin Brutal di Laut China Selatan, Dokumen Ini Bongkar Rencana Masa Depan Militer Amerika, Negeri Paman Sam Ingin Gempur China dengan Senjata Mematikan Ini

Operasi meningkat sekali lagi selama tahun 1960-an untuk memenuhi permintaan tentara yang terlatih di hutan untuk bertempur di Vietnam.

Pada tahun 1976, Angkatan Darat menyadari bahwa akan lebih efisien melatih seluruh batalyon pada satu waktu daripada melatih individu sedikit demi sedikit dan mengirim mereka kembali ke markas mereka.

Batalyon itu akan menjalani beberapa pelatihan terberat dan paling melelahkan yang ditawarkan Angkatan Darat.

Baca Juga: Punya Label Menterang Pasukan Khusus Terbaik Sejagat, Navy SEAL Malah Hancur Lebur di Hadapan Viet Cong