Find Us On Social Media :

Berpengalaman dalam Perang dan Termasuk Paling Berjasa dalam Menangkap Gembong Teroris Dunia, Inilah 6 Pasukan Militer Paling Rahasia di Dunia

By Khaerunisa, Senin, 1 Maret 2021 | 19:20 WIB

(Ilustrasi) Berpengalaman dalam Perang dan Termasuk Paling Berjasa dalam Menangkap Gembong Teroris Dunia, Inilah 6 Pasukan Militer Paling Rahasia di Dunia

Intisari-Online.com - Kerahasiaan merupakan 'harta' terbaik dalam perang, seringkali menguntungkan untuk menghadapi musuh.

Sehingga, tak jarang 'menyembunyikan aset terbaik dari musuh dan publik' adalah pilihan tepat bagi komandan atau suatu negara.

Pasukan militer ini mungkin telah diakui keberadaanya, namun banyak misi mereka dirahasiakan selama beberapa dekade sebelum diungkap.

Bahkan, untuk unit-unit yang masih beroperasi, Amerika hanya memperlihatkan sekilas saja aktivitas rahasia mereka.

Baca Juga: Jalankan Misi 'Top Secret', Ini Kisah Anggota Pasukan Khusus Indonesia Kopassus Rela Ditempeleng hingga Diberondong Peluru oleh Teman Sendiri

Melansir wearethemighty.com (22/1/2021), berikut ini 6 pasukan paling rahasia dalam sejarah militer:

1. Task Force 88/ Task Force Black

Mereka bisa saja masih grup yang sama atau tidak, juga mungkin masih beroperasi atau tidak. Begitulah keberadaan Satuan Tugas 88 saking rahasianya.

Task Force Black dan Task Force 88 adalah nama yang beredar di media untuk unit yang melakukan penggerebekan terhadap organisasi teror di Irak dan Afghanistan selama puncak perang.