Find Us On Social Media :

Tuduh Iran Ledakkan Kapal Miliknya, Israel Beri Balasan? Ini Perbandingan Kekuatan Militer Israel dan Iran

By Khaerunisa, Senin, 1 Maret 2021 | 18:20 WIB

PM Israel Benjamin Netanyahu. (Ilustrasi) Tuduh Iran Ledakkan Kapal Miliknya, Israel Beri Balasan? Ini Perbandingan Kekuatan Militer Israel dan Iran

Intisari-Online.com - Hubungan Israel dan Iran terus memanas, terbaru Israel tuduh Iran ledakkan kapal miliknya, seperti apa perbandingan kekuatan militer Israel dan Iran?

Melansir The Guardian (1/3/2021), pada hari Jumat, sebuah ledakan misterius menghantam MV Helios Ray milik Israel, kapal kargo kendaraan roll-on berbendera Bahama, saat berlayar keluar dari Timur Tengah dalam perjalanan ke Singapura.

Para kru tidak terluka dalam ledakan itu, tetapi kapal itu mengalami dua lubang di sisi kiri dan dua di sisi kanan tepat di atas garis air, menurut pejabat pertahanan Amerika.

Dilaporkan, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, menuduh Iran menyerang kapal milik Israel di Teluk Oman.

Baca Juga: Ini Perbandingan Kekuatan Militer China dan India! Tuduh India Memutarbalikan Fakta, China Ungkap Korbannya dari Bentrokan di Perbatasan

Netanyahu mengatakan kepada penyiar publik Israel Kan pada hari Senin bahwa "itu memang tindakan Iran, itu jelas".

Ia mengungkapkan tekadnya untuk menghentikan negara yang disebut musuh terbesar Israel tersebut.

“Iran adalah musuh terbesar Israel, saya bertekad untuk menghentikannya. Kami melakukannya di seluruh wilayah, ”kata Netanyahu.

Kapal itu pun datang ke pelabuhan Dubai untuk diperbaiki pada Minggu, beberapa hari setelah ledakan yang menghidupkan kembali kekhawatiran keamanan di perairan Timur Tengah.