Find Us On Social Media :

'Sebelum Mati, Bunuhlah Sepuluh Musuh!', Perintah Legendaris Jenderal Jepang yang Bikin Amerika Harus Korbankan Banyak Tentara Demi Merebut 'Pulau Terburuk'

By Maymunah Nasution, Minggu, 13 Desember 2020 | 16:52 WIB

Pertempuran Iwo Jima antara pasukan Marinir AS dan tentara Jepang, sebuah pertempuran mengerikan yang hantui Marinir sampai saat ini hanya untuk Pulau Terburuk

Intisari-online.com - Banyak cerita yang masih tidak tersampaikan dari Perang Dunia II.

Dalam perang ini juga terjadi pertempuran-pertempuran hebat antara Sekutu yang dipimpin Amerika Serikat dengan Jepang, negara pemulai Perang Dunia II di Asia Pasifik.

Peperangan terjadi di berbagai wilayah, karena AS tidak membuang waktu untuk menginvasi Jepang dan wilayah yang mereka jajah.

Saat menginvasi, para Marinir diberitahu mereka akan menghadapi perlawanan berat.

Baca Juga: Kemenangan Memang Direngkuh Pasukan AS dalam Pertempuran Iwo Jima PD II, Tapi Justru Operasi Mereka ke Jepang Itu Layaknya Misi Bunuh Diri Massal, Mengapa?

Namun saat datang ribuan prajurit hanya temukan beberapa ledakan artileri dan tembakan senjata kecil yang tersebar.

Segera prajurt infanteri, tank dan kendaraan langsung bisa mencapai pantai sampai-sampai kopral ada yang curiga akan hal itu.

Unit pertama maju ke teras yang tertutup abu di luar pantai, hingga tiba-tiba lusinan baterai jepang yang disamarkan tiba-tiba meledak dengan mortir mematikan dan dilengkapi tembakan senapan mesin.

Peluru artileri segera menghujai orang-orang dan peralatan yang masih menyumbat pantai, gegerkan para Marinir tersebut, dan harapan mereka merebut pulau tanpa perlawanan telah menguap.

Baca Juga: Padahal Prancis Miliki Senjata dan Tank Serta Prajurit Lebih Banyak Tapi Tetap Saja Kalah, 10 Fakta ini Mungkin Tidak Pernah Anda Ketahui tentang Perang Dunia Kedua