Find Us On Social Media :

Tanpa Babibu Israel Lancarkan Serangan Balasan ke Iran di Suriah, Ternyata Perbandingan Kekuatan Militer Israel dan Iran seperti Ini

By Khaerunisa, Minggu, 22 November 2020 | 19:03 WIB

F-35I Israel, (ilustrasi) Perbandingan kekuatan militer Israel dan Iran.

Intisari-Online.com - Terus bermusuhan, seperti apa perbandingan kekuatan militer Israel dan Iran?

Terbaru, militer Israel menggempur sejumlah target Iran di Suriah.

Mengutip Kompas.com (19/11/2020), Serangan yang dilakukan Israel sebagai balasan atas adanya peledak di Daratan Tinggi Golan itu menewaskan 10 orang.

Serangan udara dari jet tempur Tel Aviv itu terjadi sebelum Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mendarat, yang dia sebut kunjungan terakhir sebelum Presiden Donald Trump lengser.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan, semalaman jet tempur mereka menghantam target militer milik Pasukan Quds Iran dan Suriah.

Baca Juga: Padahal Kekuatan Udara Malaysia Pernah Berjaya Saingi Indonesia, Lalu Merosot Gara-gara Ulah Pejabatnya, Ini Perbandingan Kekuatan Militer Indonesia dan Malaysia Kini

Quds merupakan anggota elite dari Garda Revolusi Iran, dan mendapatkan tugas untuk melakukan kegiatam militer di luar engeri.

Berdasarkan keterangan IDF, mereka menyasar fasilitas penyimpanan, bangunan militer, markas pasukan musuh, hingga rudal permukaan-udara.

Kantor berita Suriah SANA melaporkan, serangan udara itu membunuh tiga tentara mereka dan melukai banyak personel di lapangan. Sementara grup Observasi untuk HAM

Suriah menyatakan, setidaknya 10 orang tewas termasuk milisi asing dan tentara Suriah.