Find Us On Social Media :

Wawancaranya Menggemparkan dan Menuai Kontroversi, Apa Saja yang Diumbar Putri Diana ke BBC?

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 22 November 2020 | 17:47 WIB

Putri Diana

Intisari-Online.com - Putri Diana mengejutkan dunia dan membuat syok Kerajaan Inggris, saat membeberkan konflik rumah tangganya dengan Pangeran Charles, ke jurnalis BBC Martin Bashir di program Panorama pada 1995.

Wawancara itu ditonton sekitar 22,8 juta orang, dan adik Putri Diana yaitu Charles Spencer atau Earl Spencer menuduh Martin Bashir curang untuk menghasut kakaknya agar mau buka suara.

Atas klaim tersebut BBC kemudian bersedia melakukan penyelidikan, yang dipimpin mantan hakim senior Inggris, Lord Dyson.

Salah satu kalimat terkenal yang diucapkan Putri Diana adalah, "Well, ada tiga orang dalam pernikahan ini, jadi agak ramai."

Baca Juga: Hujan Duit, Uang Puluhan Juta Ditemukan Berceceran di Saluran Irigasi, Satu Petani Sampai Dapat Rp 10 Juta, Turun Dari Langit?

Ia merujuk pada hubungan Pangeran Charles dengan mantannya, Camilla Parker-Bowles, yang sekarang menjadi istri pewaris takhta Kerajaan Inggris tersebut.

Lantas apa saja yang dikatakan Putri Diana sehingga wawancaranya jadi kontroversi?

Berikut rangkumannya dari Mirror dan transkrip wawancara BBC.

Pada 1995 Diana dan Pangeran Charlses telah berpisah selama tiga tahun, dan dia berbicara secara gamblang tentang karamnya bahtera rumah tangga mereka. Bashir bertanya ke Diana apakah dia tahu soal dugaan perselingkuhan Charles dengan Camilla, dia menjawab:

Baca Juga: Covid Hari Ini 22 November 2020: Ada Tambahan 4.360 Pasien Positif Baru, Tapi 4.233 Orang Lainnya Sembuh Dalam 24 Jam Terakhir