Find Us On Social Media :

Ekonominya Tergolong Paling Rendah di Dunia, Pakar Sebut Pandemi Covid-19 Malah Bisa Untungkan Ekonomi Korea Utara Berlipat Ganda, Kok Bisa?

By Maymunah Nasution, Minggu, 8 November 2020 | 13:29 WIB

Kim Jong-un memeriksa pembangunan perumahan di Korea Utara

Intisari-online.com - Saat membicarakan ekonomi, tentunya tidak kita pungkiri membandingkan ekonomi antar negara cukup menyenangkan.

Aspek utama dalam membicarakan ekonomi salah satunya adalah kebebasan ekonomi suatu negara.

Kebebasan ekonomi adalah hak dasar dari semua manusia untuk mengatur caranya bekerja dan properti yang ia miliki.

Kebanyakan di komunitas dengan perekonomian yang bebas, masing-masing individu bebas untuk bekerja, menciptakan sesuatu, mengkonsumsi apa yang ia mau dan berinvestasi sebagaimana yang mereka mau.

Baca Juga: Menengok PDB Dua Periode Suguhkan Kenyataan Pahit Indonesia Resmi Resesi, Fresh Graduate yang Lulus Era Pandemi Paling Terdampak

Pada negara dengan perekonomian yang bebas pemerintah juga memperbolehkan para buruh, pemilik perusahaan dan hasil produksi untuk bergerak secara bebas.

Melansir heritage.org, kebebasan ekonomi memiliki beberapa keuntungan, salah satunya memberikan kesejahteraan lebih besar kepada masyarakat suatu negara.

Indeks Kebebasan Ekonomi tunjukkan hubungan positif antara kebebasan ekonomi dan variasi tujuan ekonomi dan sosial yang positif.

Dengan demikian, idealnya kebebasan berekonomi berkaitan erat dengan masyarakat yang lebih sehat.

Baca Juga: Kini Mungkin Bukan Apa-apa Tetapi Diprediksi 5 Negara Ini akan Menjadi Penguasa Dunia Tahun 2050, Tak Ada Amerika Ataupun Inggris di Dalamnya