Find Us On Social Media :

Gempuran Perang Nagorno-Karabakh Makin Meluas, Negara Ini Sebut Telah Kirim Pasukannya Masuki Medan Perang, Rupanya Karena Kesalahan Ini

By Maymunah Nasution, Senin, 26 Oktober 2020 | 16:54 WIB

Peta konflik Nagorno-Karabakh

Intisari-online.com - Hari Minggu (25/10/2020), tiba-tiba saja Garda Revolusi Iran mengatakan telah mengerahkan pasukan ke sepanjang perbatasan dengan Azerbaijan dan Armenia.

"Satuan pasukan darat (Garda) telah dikirim dan ditempatkan di wilayah itu," kata komandan Brigjen Mohammad Pakpour, dikutip oleh kantor berita IRNA.

Hal ini tentunya tidak tanpa sebab.

Disebutkan misi mereka adalah "melindungi kepentingan nasional serta menjaga perdamaian dan keamanan".

Baca Juga: Persekutuan Ganjil Tiga Negara yang Jarang Diketahui, Tapi Membantu Posisi di Konflik Berbagai Willayah, Karabakh dan Kashmir Dipastikan Dimenangkan Mereka, Siapa Saja?

Lebih lanjut Pakpour mengatakan, Iran menghormati integritas teritorial negara tetangganya, tetapi "setiap gesekan dalam geopolitik perbatasan adalah garis merah Republik Islam Iran".

Apa yang ia maksud dengan gesekan dalam geopolitik perbatasan?

Sebelumnya komandan Pakpour mengunjungi daerah perbatasan Khoda Afarin pada Sabtu (24/10/2020), menurut laporan situs web Garda Nasional Sepahnews.

Rupanya, ada sebuah kesalahan mematikan yang sebabkan Iran tidak ragu kirim pasukannya.

Baca Juga: Berhasil Bebaskan Sebuah Kota dari Armenia, Tentara Azerbaijan Terkejut Temukan Masjid Bersejarah Diubah Jadi Ini, Keterlaluan!