Find Us On Social Media :

Persekutuan Ganjil Tiga Negara yang Jarang Diketahui, Tapi Membantu Posisi di Konflik Berbagai Willayah, Karabakh dan Kashmir Dipastikan Dimenangkan Mereka, Siapa Saja?

By Maymunah Nasution, Senin, 19 Oktober 2020 | 13:20 WIB

Peta konflik Nagorno-Karabakh

Intisari-online.com - Mengutip media Anadolu Agency, Islamabad Sabtu kemarin menampik rumor bahwa Pakistan ikut campur dalam konflik Nagorno-Karabakh.

Mereka menyebut rumor "tanpa dasar" dan "tidak ada jaminannya" tersebut merupakan salah.

Sebelumnya, klaim tersebut disampaikan oleh Perdana Menteri Armenia, Nikol Pashinyan.

Dalam wawancara dengan media Rusia pada 15 Oktober, Pashinyan mengutip "laporan menuduh keterlibatan pasukan khusus bersama tentara Azerbaijan di konflik yang tengah berkecamuk".

Baca Juga: Tentaranya Terkepung Disebut Sebagai Kabar Palsu, Azerbaijan Klaim Tentaranya Lebih Superior Dibandingkan Armenia: Situasinya Sangatlah Berbeda

Hal itu membuat Pakistan bereaksi dengan tajam.

"Kami menolak komentar tanpa dasar oleh Perdana Menteri Armenia," ujar Menteri Luar Negeri Pakistan dalam pernyataannya.

"Sangat disayangkan bahwa kepemimpinan Armenia, untuk menutupi aksi ilegal mereka atas Azerbaijan, mulai kobarkan propaganda tidak bertanggung jawab seperti itu.

"Hal itu harus dihentikan."

Baca Juga: Setelah Gempur Rumah Warga Azerbaijan Sampai Buat Warga Kehilangan Anggota Tubuh, Kedua Negara Sepakat 'Istirahat' dari Perang, Rupanya Atas Urusan Miris Ini Baru Bisa Sepakat