Find Us On Social Media :

Tentaranya Terkepung Disebut Sebagai Kabar Palsu, Azerbaijan Klaim Tentaranya Lebih Superior Dibandingkan Armenia: Situasinya Sangatlah Berbeda

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 19 Oktober 2020 | 07:00 WIB

Armenia dan Azerbaijan kerahkan artileri berat di pertempuran terbaru

Intisari-Online.com - Azerbaijan mengklaim Armenia mengalami kekalahan besar karena pasukannya lebih memiliki superioritas operasional di garis depan.

Dilansir dari Anadolu Agency via Middle East Monitor, Minggu (18/10/2020), Kementerian Pertahanan Azerbaijan mengklarifikasi kabar bahwa tentara Azerbaijan terkepung adalah informasi yang salah.

Pihaknya menambahkan kabar tersebut adalah kabar palsu dan disebarkan oleh Armenia.

“Faktanya, situasi sebenarnya sangatlah berbeda."

Baca Juga: Tanpa Obat Penurun Panas, Ini yang Bisa Anda Lakukan untuk Mengatasi Demam pada Anak

"Pasukan Azerbaijan memiliki superioritas operasional di sepanjang garis depan,” ujar Kementerian Pertahanan Azerbaijan melalui pernyataan.

Kedua belah pihak menyepakati gencatan senjata kemanusiaan sementara lagi mulai Minggu dini hari waktu setempat.

Sebelumnya, Yerevan dan Baku sepakat untuk melakukan gencatan senjata pada 10 Oktober untuk melakukan pertukaran tahanan dan mengubur jenazah korban di Nagorno-Karabakh.

Namun, belum genap 24 jam sejak kesepakatan gencatan senjata tersebut, Armenia meluncurkan rudal ke Kota Ganja, Azerbaijan, sehingga menewaskan 10 jiwa dan melukai 35 orang.

Baca Juga: Tewas Terpenggal Karena Tunjukkan Kartun Nabi Muhammad di Kelasnya, Identitas Korban dan Pelaku Akhirnya Terungkap, Diancam Karena Dibocorkan Oleh Wali Murid