Find Us On Social Media :

Kadar Asam Urat Anda Tinggi? Ingat, Sayuran Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Bila Tidak Ingin Bertambah Parah, Simak Faktanya Ini

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 7 Oktober 2020 | 08:00 WIB

Kenali gejala asam urat di lutut dan tangan.

Intisari-Online.com –  Gout adalah bentuk radang sendi yang sangat menyakitkan yang disebabkan oleh kristal yang terbentuk di dalam dan di sekitar sendi.

Ini adalah jenis radang sendi yang paling umum. Ini lebih sering terjadi pada pria dan Anda lebih mungkin untuk mendapatkannya seiring bertambahnya usia.

Gout terjadi pada orang yang kadar asam uratnya tinggi dalam darahnya, tetapi memiliki asam urat dalam darah Anda tidak berarti Anda akan menderita gout.

Itu normal dan sehat untuk memiliki beberapa asam urat dalam aliran darah Anda.

Baca Juga: Meski Sehat, Murah, dan Mudah Didapat, Nyatanya tak Semua Orang Bisa Makan Tempe. Mereka dengan Kondisi Ini yang Dilarang! Apa Alasannya?

Namun, bila kadarnya sudah melebihi batas yang disarankan, maka sebaiknya waspada, karena ini tidak hanya diderita oleh orang tua saja, bahkan usia muda pun dapat mengalaminya.

Karena kalau asam urat sudah kambuh, rasa nyeri yang tak tertahankan bisa mengganggu semua aktivitas kita.

Meski semua sendi di tubuh bisa terkena asam urat, namun yang paling sering terserang adalah sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki.

Ternyata penyebab asam urat juga bisa disebabkan oleh beberapa sayuran.

Baca Juga: Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Mencoba Manfaat Teh Daun Salam