Find Us On Social Media :

Gagahnya Strike Eagle Israel: Temui Salah Satu Jet Tempur Paling Menakutkan di Dunia yang Dilengkapi Komputer Pusat, GPS, dan Helm Tampilan serta Penglihatan Elbit!

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 16 September 2020 | 13:18 WIB

F-15 Strike Eagle

Intisari-Online.com - Salah satu jet tempur yang paling terkait dengan Israel adalah F-15 Eagle.

F-15 pertama mendarat di Israel pada tahun 1976 dan jet tersebut telah digunakan terus menerus tanpa lelah sejak itu.

Pada tahun 1998, Angkatan Udara Israel memperkenalkan versi baru dari jet tersebut, yang dirancang untuk pertempuran udara-ke-udara dan udara-ke-darat.

Ra'am (Guntur) berfungsi sebagai senjata serang jarak jauh Angkatan Udara Israel, melengkapi pesawat tempur F-35I Adir baru untuk memastikan superioritas udara Israel sekarang dan di masa mendatang.

Baca Juga: Dikirim TNI AU ke Perbatasan Timor Leste dan Australia, Rupanya Jet Tempur F-16 Punya 6 Keunggulan Berikut, Punya Senjata yang Sangat Mematikan!

Versi paling awal dari McDonnell Douglas (sekarang Boeing) F-15 Eagle adalah pesawat tempur udara-ke-udara murni.

Pesawat tempur bermesin ganda besar, satu kursi, mereka menampilkan kanopi gelembung untuk visibilitas yang sangat baik, radar APG-63 yang kuat, muatan tempur empat rudal berpemandu radar AIM-7 Sparrow dan empat rudal pemandu inframerah AIM-9 Sidewinder, dan pistol M61 Gatling.

Dua mesin Pratt & Whitney F100 memberi F-15 rasio power-to-weight yang mengesankan sehingga jet baru dapat dengan mudah berakselerasi lurus ke atas.

F-15 berukuran besar dan cukup serbaguna sehingga para insinyur menganggap versi multiperan, yang memanfaatkan kekuatan, jangkauan, dan ukuran F-15 untuk membawa senjata udara-ke-darat.

Baca Juga: Berani Buka-bukaan Beli F-16 dari AS, Jadi Sebenarnya Taiwan Sudah Resmi Merdeka atau Masih Bagian dari China?