Find Us On Social Media :

Siap Hadapi Turki, Yunani Borong Persenjataan dari Anteknya Perancis: Jet Tempur Rafale dan Kapal Frigat Tak Ketinggalan!

By Maymunah Nasution, Selasa, 8 September 2020 | 14:55 WIB

Kapal angkatan bersenjata Yunani dan Perancis berlayar dalam formasi saat latihan militer gabungan di Laut Mediterania, gambar diperolehh Reuters Kamis (13/8/2020)

 

Intisari-online.com -Ketegangan di Laut Mediterania tidak dapat dihindari.

Mengutip Al Jazeera, Yunani kini perkuat militer mereka untuk hadapi Turki.

Yunani memborong senjata-senjata baru, serta melatih pasukan baru dan mengembangkan industri pertahanan mereka.

Ankara saat ini sedang menghadapi keberangan Yunani dan Siprus terkait hak eksplorasi minyak dan gas di Mediterania Timur.

Baca Juga: Relakan Tubuh Ibunya Untuk Penelitian, Pria Ini Terkejut Tahu Tubuh Ibunya Dijadikan Percobaan Militer Brutal, Tubuhnya Diledakkan Untuk Menguji Senjata Pengancur Ini

Kedua negara yang berseteru tersebut telah sama-sama meluncurkan pasukan angkatan laut dan angkatan udara untuk saling memperebutkan hak di wilayah itu.

"Kepemimpinan Turki kian giat melepaskan dalam perhitungan harian ancaman perang.

"Mereka juga memberikan pernyataan provokatif terhadap Yunani," ujar juru bicara pemerintah Yunani Stelios Petsas pada Senin kemarin.

Kami merespon dengan kesigapan politik, diplomasi dan operasional.

Baca Juga: Pemerintah di Negara Ini Terang-terangan Setujui Proyek China, Pasukan Militernya Malah Nekat Menentang Pemerintah, Tidak Akan Menyerahkan Sejengkal Tanahnya Pada China