Find Us On Social Media :

Tubuh Berdarah-darah Menahan Luka, Kopassus Ini Nekat 5 Hari Terbaring Pura-pura Mati di Tumpukan Jenazah demi Kelabuhi Musuhnya

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 8 September 2020 | 14:01 WIB

Ilustrasi Sniper Kopassus

Intisari-Online.com - Seperti yang diketahui Kopassus adalah pasukan elite dari TNI AD.

Para anggotanya bukan prajurit sembarangan.

Beriktu ini kisah nyata salah satu anggota kopassus yang bertahan hidup di antara jenazah teman-temannya karena tak bisa bergerak.

Kopassus satu di antara Komando Utama (KOTAMA) tempur yang dimiliki oleh TNI AD.

Kopassus juga sering disebut pasukan elite TNI AD.

Baca Juga: Berjalan-jalan dengan Perut Kempis dan Membikin Miris, Viral Harimau Kurus di Maharani Zoo dan Goa Lamongan, Begini Penjelasan Pengelola

Semenjak dibentuk, Kopassus telah terlibat di berbagai operasi militer di medan pertempuran maupun operasi-operasi lainnya.

Tugas Kopasus Operasi Militer Perang (OMP) diantaranya Direct Action serangan langsung untuk menghancurkan logistik musuh, Combat SAR, Anti Teror, Advance Combat Intelligence (Operasi Inteligen Khusus).

Selain itu, Tugas Kopasus Operasi Militer Selain Perang (OMSP) diantaranya Humanitarian Asistensi (bantuan kemanusiaan), AIRSO (operasi anti insurjensi, separatisme dan pemberontakan), perbantuan terhadap kepolisian/pemerintah, SAR Khusus serta Pengamanan VVIP.

Baca Juga: Viral Isabella Guzman: Tersenyum Manis di Persidangan Setelah Membunuh Ibu Kandung dengan 79 Kali Tusukan, Namun DIa Tak Dipenjara, Mengapa?