Find Us On Social Media :

Sidang Terdakwa Jamal Khashoggi Buahkan Hasil Baru, Jasadnya Kemungkinan Diperlakukan Secara Kejam Seperti Ini, Tapi Vonis Hukuman Arab Saudi Sampai Buat PBB Mengolok-olok Negara Itu

By Maymunah Nasution, Selasa, 8 September 2020 | 12:28 WIB

Jamal Khashoggi, wartawan Saudi kolumnis Washington Post berusia 59 tahun yang terbunuh di konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober 2018.

Intisari-online.com - Melansir Al Jazeera, pengadilan Turki telah membuka persidangan terhadap 20 warga Arab Saudi yang diduga terlibat dalam pembunuhan jurnalis Saudi Jamal Khashoggi.

Sidang tersebut dimulai di pengadilan utama provinsi Istanbul, distrik Caglayan pada 10 pagi waktu setempat Jumat kemarin.

Khashoggi adalah seorang kolumnis Washington Post berumur 59 tahun yang dibunuh di konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober 2018.

Ia dibunuh setelah mengurusi urusannya di kantor konsulat Saudi tersebut, yaitu mengambil berkas untuk pernikahannya.

Baca Juga: 'Kematian akan Lebih Baik!', Rakyat Korea Utara Pertaruhkan Nyawa Demi 'Sesuap Nasi' Lakukan Hal Ini yang Membuat Kim Jong-un Marah Besar dan Mengancam dengan Hukuman Berat

Polisi Turki menyatakan jika jasad Khashoggi dimutilasi di kantor konsulat tersebut oleh pembunuhnya.

Banyak dari sisa-sisa jasadnya yang belum ditemukan sampai saat ini.

Maret lalu, jaksa Turki menuduh 20 warga Saudi terkait pembunuhan Khashoggi.

Termasuk dari 20 orang tersebut adalah dua mantan pengawal senior Putra Mahkota Saudi, Pangeran Mohammed bin Salmen (MBS).

Baca Juga: Mengerikan! Intip Perkebunan Mayat, Ketika Ribuan Mayat Tergeletak Dibiarkan Membusuk, Diikat di Pohon Hingga Direndam, Bayangkan Baunya Seperti Apa!