Find Us On Social Media :

'Kematian akan Lebih Baik!', Rakyat Korea Utara Pertaruhkan Nyawa Demi 'Sesuap Nasi' Lakukan Hal Ini yang Membuat Kim Jong-un Marah Besar dan Mengancam dengan Hukuman Berat

By Khaerunisa, Selasa, 8 September 2020 | 12:05 WIB

(Ilustrasi) Rakyat Korea Utara hidup dalam kemiskinan.

Intisari-Online.com - Korea Utara merupakan negara yang kini dipimpin Kim Jong-un dan terkenal sebagai negara paling tertutup di dunia.

Tidak mudah informasi keluar dari Korea Utara, berbagai aturan diterapkan Kim Jong-un untuk mencegah hal itu terjadi.

Bahkan, meski Korea Utara membuka diri untuk kunjungan wisata, foto- foto yang keluar dari negara pertapa itu disaring ketat oleh pemerintahan Kim Jong-un.

Dari sedikit cerita 'terlarang' yang keluar dari Korea Utara, cerita tentang rakyat Korea Utara yang berada di bawah kemiskinan dan kelaparan menjadi salah satunya.

Baca Juga: Kabur dari Kediktatoran Kim Jong Un, Wanita-wanita Korut Ini Malah Terjebak Sebagai 'Budak Nafsu' di China Dibaderol Mulai Rp1,5 Juta

Seperti yang diungkap seorang pembelot, Yeonmi Park, bahwa kehidupan tragis dialaminya dan jutaan warga lainny di negara tertutup Republik Rakyat Demokratik Korea Utara.

Sejak bebas dari negaranya, dia kerap mengungkap bagaimana masyarakat Korea Utara kekurangan akan kasih sayang dan persahabatan.

Ia juga menceritakan bagaimana dia menyaksikan ngerinya orang-orang mati kelaparan di bawah kepemimpinan tertinggi mereka, Kim Jong Un.

Kini, ketika kesulitan ekonomi semakin meningkat di tengah pandemi Covid-19, rakyat Korea Utara pun harus mempertaruhkan nyawa melakukan hal ini demi 'sesuap nasi'.