Find Us On Social Media :

Pemerintah di Negara Ini Terang-terangan Setujui Proyek China, Pasukan Militernya Malah Nekat Menentang Pemerintah, Tidak Akan Menyerahkan Sejengkal Tanahnya Pada China

By Afif Khoirul M, Selasa, 8 September 2020 | 14:15 WIB

China berencana incar negera ini untuk proyek pembangunan.

Intisari-online.com - Biasanya pasukan militer akan tunduk pada aturan pemerintah negaranya.

Namun dikatakan baru-baru ini, ada sebuah negara yang memiliki pendapat berseberangan antara pasukan militer dengan pemerintah negaranya.

Kejadian itu terjadi di Filipina, di mana angkatan lautnya dengan berani menentang pemerintah yang memutuskan untuk bekerja sama dengan China.

Menurut 24h.com.vn pada Selasa (8/9/20), semua bermula dari rencana pemerintah Cavite untuk meninggalkan pangkalan strategis.

 Baca Juga: Tubuh Berdarah-darah Menahan Luka, Kopassus Ini Nekat 5 Hari Terbaring Pura-pura Mati di Tumpukan Jenazah demi Kelabuhi Musuhnya

Pemerintah melakukannya demi mendapatkan tanah, supaya mereka bisa membangun bandara internasional dan bekerja sama dengan China.

Namun, tindakan nyeleweng pemerintah dengan mengabaikan pasukan militernya demi bekerja sama dengan China itu justru ditentang oleh pasukan militernya sendiri.

Komandan Angkatan Laut Filipina Giovanni Carlo Bacordo, mengatakan bahwa dia tidak akan meninggalkan pangkalan itu.

Apalagi menyerahkan sejengkal tanahnya hanya untuk proyek bandara yang dilakukan oleh China Tranportation Contruction Corporation (CCCC).

Baca Juga: Berjalan-jalan dengan Perut Kempis dan Membikin Miris, Viral Harimau Kurus di Maharani Zoo dan Goa Lamongan, Begini Penjelasan Pengelola