Find Us On Social Media :

Dikirim TNI AU ke Perbatasan Timor Leste dan Australia, Rupanya Jet Tempur F-16 Punya 6 Keunggulan Berikut, Punya Senjata yang Sangat Mematikan!

By Tatik Ariyani, Rabu, 16 September 2020 | 09:44 WIB

Pesawat F-16 milik Indonesia.

Intisari-Online.com - Sebanyak dua jet tempur F-16 menggelar patroli di wilayah perbatasan Indonesia dengan Timor Leste dan Australia.

Melansir Kompas.com, Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara El Tari Kupang Kolonel (Pnb) Bambang Juniar mengatakan, patroli itu digelar sejak Senin (14/9/2020).

Pesawat tempur canggih milik TNI AU itu dalam misi pengamanan perbatasan negara.

"Patroli ini akan digelar selama empat hari hingga Kamis (17/9/2020) mendatang," ungkap Bambang kepada sejumlah wartawan, di Kupang, Selasa (15/9/2020).

Baca Juga: Mencurigakan! Tiongkok Tiba-tiba Undang Pemimpin Negara Eropa Menjenguk Kondisi Suku Uighur di Xinjiang, Buktikan 'Ketidakbersalahan'?

Selain dua jet tempur, lanjut Bambang, pihak TNI AU juga membawa satu helikopter.

Bambang menyebutkan, jet tempur dari Skuadron 3 Lanud Iswahjudin Madiun ini akan melakukan penindakan jika menemukan pelanggaran udara.

Pelanggaran udara yang dimaksud Bambang terkait dengan yang dilakukan pesawat asing dan kegiatan ilegal di wilayah Indonesia.

"Dua pesawat tempur tersebut akan melakukan penindakan jika selama operasi menemukan adanya pelanggaran oleh pihak asing di wilayah kedaulatan Indonesia," ujar dia.

Baca Juga: Minum Air Rendaman 6 Jam Bawang Putih Selama 10 Hari, Pria Ini Rasakan Perubahan Terjadi pada Tubuhnya, Salah Satunya Perut Jadi Rata, Mau?