Find Us On Social Media :

Manfaat Spektakuler Biji Ketumbar dan Begini Cara Mengonsumsinya

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 28 Agustus 2020 | 16:00 WIB

Begini cara mengonsumsi biji ketumbar

Intisari-Online.com – Biji ketumbar adalah salah satu bahan elemen masakan India. Ketumbar juga kemungkinan besar meningkatkan nilai gizi makanan yang ditambahkannya.

Ketumbar juga dikenal sebagai dhaniya cukup populer di setiap rumah tangga India karena aromanya yang segar dan rasa manis dan lemon yang menyenangkan yang dibawanya ke hidangan apa pun saat ditambahkan.

Digunakan dalam berbagai hidangan sebagai hiasan, bumbu, atau ramuan, ketumbar telah menjadi salah satu bahan elemen masakan India.

Nyatanya, seakan-akan tidak ada kari India yang lengkap tanpa sejumput bubuk ketumbar di masala-nya, atau taburan ketumbar segar sebagai hiasan di akhir.

Baca Juga: Manfaat Biji Ketumbar untuk Kesehatan dan Begini Cara Penyimpanannya

Padahal, selain sebagai ramuan yang gurih, penambahan ketumbar juga cenderung menambah nilai gizi makanan Anda.

Sifatnya yang bermanfaat dan aromanya yang kuat membuatnya menjadi sosok yang populer tidak hanya di India tetapi di seluruh dunia.

Manfaat ketumbar termasuk kemampuannya untuk mengontrol kadar glukosa darah dan bagaimana ketumbar dapat merangsang produksi berbagai cairan pencernaan, menjadikannya obat yang bagus untuk masalah pencernaan.

Selanjutnya, ketumbar digunakan sebagai obat untuk alergi, infeksi mata, dan anemia juga, memberikan ramuan multi guna ini sebagai obat yang penting.

Baca Juga: Manfaat Kesehatan yang Mengejutkan dari Ketumbar, Juga Kesehatan Kulit