Find Us On Social Media :

Viral Video Pemakaman Diduga Korban Corona, Tapi Petugas Pemakaman Tak Pakai Atribut Standar, Ini Tata Cara Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 Menurut Kemenkes dan Kemenag RI

By Khaerunisa, Kamis, 26 Maret 2020 | 15:05 WIB

Viral pemakaman jenazah pasien Covid-19, petugas tidak memakai APD

Intisari-Online.com - Bukan hanya merasakan sakitnya bertahan dari 'serangan virus', pasien Covid-19 yang meninggal juga harus dimakamkan tidak seperti pada umumnya.

Jika pemakaman biasanya dihadiri keluarga dan banyak kerabat, maka hal tersebut tidak bisa dilakukan kepada pasien Covid.

Hal itu diterapkan tak lain demi mencegah penyebaran virus.

Selain tak dihadiri banyak kerabat, petugas yang memakamkan jenazah pasien Covid-19 juga harus mengenakan Alat Pelindung Diri (APD).

Baca Juga: Awalnya Pemerintah India Yakinkan Masyarakat, Nyatanya Baru Beberapa Hari Terapkan Lockdown 'Negara Anak Benua' Ini Kewalahan, Begini Keadaannya

Pemakaman yang demikian tentu terbilang tak biasa, sehingga tak ayal mencuri perhatian ketika sebuah video memperlihatkan prosesnya.

Ya, beberapa waktu lalu video pemakaman pasien Covid-19 tuai perhatian di media sosial.

Banyak warganet yang mengungkapkan bela sungkawa, juga ada yang menyinggung tentang petugas pemakaman yang tak menggunakan APD.

Pasien yang meninggal dunia karena terpapar virus corona itu dikebumikan di lahan kosong.