Find Us On Social Media :

Karena Kandungan Ini dalam Bit Merah Dapat Membantu Pasien Ginjal

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 14 Desember 2019 | 13:00 WIB

Bit merah baik untuk penderita penyakit ginjal.

Intisari-Online.com – Penyakit ginjal kronis adalah deskripsi yang diberikan untuk ginjal yang tidak berfungsi secara normal, atau memiliki struktur yang tidak normal pada ginjal.

Ini dapat dideteksi dengan tes darah, dengan USG ginjal Anda, atau dengan menemukan sesuatu yang abnormal seperti darah atau protein dalam urin.

Penyakit ginjal kronis adalah istilah deskriptif dan tidak memberikan diagnosis mengapa fungsi ginjal mungkin tidak normal.

Konsultan terkemuka ahli nefrologi Profesor Liz Lightstone membahas penyakit ginjal kronis, berbagai kemungkinan penyebabnya, dan bagaimana penyakit itu dapat dikelola.

Baca Juga: Jangan Ragu Lagi Makan Bit Merah Selama Kehamilan, Ini 10 Manfaatnya Termasuk Cegah Cacat Lahir, Tapi Perhatikan Efek Sampingnya

Penyakit ginjal kronis lebih sering terjadi pada orang yang memiliki tekanan darah tinggi, dan pada orang yang menderita diabetes.

Namun, banyak orang yang memiliki penyakit ginjal kronis tidak tahu mereka mengidapnya.

Anda mungkin tidak memiliki gejala sama sekali sampai fungsi ginjal Anda hanya sekitar 10% dari normal.

Beberapa orang mungkin memperhatikan bahwa pergelangan kaki dan kaki mereka bengkak, atau mereka mungkin bangun dengan wajah bengkak di pagi hari, yang merupakan gejala bocornya banyak protein ke dalam urin mereka.

Baca Juga: Manfaat Bit Merah untuk Makanan Pendamping ASI (MPAS) Bagi Bayi, Salah Satunya Tingkatkan Kekebalan Tubuh