Inilah Alasan Mengapa Kita Harus Menurunkan Sandaran Tangan Saat Pesawat Akan Mendarat

  • Kamis, 14 Desember 2017 12:30 WIB

Sandaran tangan. | news

Intisari-Online.com – Ketika pesawat akan lepas landas atau mendarat, ada beberapa informasi yang diberitahukan oleh awak penerbangan.

Salah satunya adalah meminta setiap penumpang menurunkan sandaran tangan jika si penumpang menaikan sandaran selama penerbangan.

Nah, sebenarnya informasi ini sangat sederhana.

Tapi mengapa?

(Baca juga: Ni Nengah Widiasih: Kalau Gagal, Ya, Coba Lagi! Kalau Jatuh, Ya, Bangun Lagi!)

(Baca juga: Keren! Meski Punya Keterbatasan Fisik, Nur Ferry Berhasil Persembahkan 4 Emas Bagi Indonesia, Bahkan Memecahkan 3 Rekor)

undefined
Pesawat mendarat.

 

Sebastien Bouevier, yang bekerja sebagai instruktur Safety & Emergency Procedures untuk sebuah maskapai penerbangan besar, akan menjelaskannya.

Bouevier mengutip hukum pertama gerak Newton yang menyatakan ‘Benda yang diam akan tetap diam dan benda yang bergerak akan tetap bergerak dengan kecepatan yang sama dan dalam arah yang sama kecuali ditindaklanjuti oleh gaya yang tidak seimbang’.

Artinya jika sandaran tangan berada dalam posisi berdiri atau tidak dalam posisi berada di bawah, maka ada potensi sandaran tangan tersebut bisa terlempar dengan kecepatan yang sama ketika pesawat mendadak berhenti saat mendarat.

Reporter : Mentari Desiani Pramudita
Editor : Mentari Desiani Pramudita

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×