Find Us On Social Media :

Begini Cara Memijat Pergelangan Tangan yang Sakit, Cukup Lakukan Tiga Langkah Mudah Ini, Mau Coba?

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 3 Agustus 2022 | 11:55 WIB

Begini cara memijat pergelangan tangan yang sakit.

Intisari-Online.com – Aktivitas sehari-hari dapat menimbulkan sakit pada pergelangan tangan, termasuk saat menggunakan komputer untuk bekerja, bermain olahraga raket, kayak, mengangkat beban, atau berkebun.

Lalu, bagaimana cara memijat pergelangan tangan yang sakit?

Pergelangan tangan kita sering kali sensitif terhadap penggunaan berlebihan dan ketika sakit, maka Anda membutuhkan bantuan.

Untunglah, Anda dapat melakukan pijatan tangan demi meringankan pergelangan tangan yang sakit dan membantu Anda kembali beraktivitas.

Jika nyeri pergelangan tangan sangat mengganggu hari-hari Anda, maka luangkan waktu lima menit saja, dan cobalah salah satu atau semua langkah ini.

Berikut ini tiga cara memijat pergelangan tangan yang sakit, melansir dari michiganhandandwrist.

1. Gosok lengan

Otot yang mengontrol pergelangan tangan Anda terletak di lengan bawah Anda.

Targetkan otot-otot ini dengan mengoleskan sedikit losion atau minyak ke lengan bawah, area antara pergelangan tangan dan siku Anda.

Gunakan telapak tangan yang terbuka, ujung jari atau buku-buku jari dari tangan yang berlawanan dan geser tangan dari pergelangan tangan ke siku.

Gunakan tekanan lembut dan tingkatkan tekanan sesuai kemampuan Anda saat menggosok lengan bawah ke atas dan ke bawah.

Gerakkan tangan ke atas dan ke bawah di sisi ibu jari, tengah, dan sisi jari kelingking lengan bawah untuk mengurangi rasa sakit di seluruh pergelangan tangan Anda.