Find Us On Social Media :

Ketar-ketir Jadi Lokasi Perang Berikutnya Setelah Menyaksikan Ukraina Dihancurkan Rusia, Negara Asia Ini Langsung Bersiap Latihan Perang dengan China Sebagai Musuhnya

By Afif Khoirul M, Kamis, 17 Maret 2022 | 15:44 WIB

Ilustrasi - Militer China melakukan pendaratan di Taiwan.

Intisari-online.com - Invasi yang dilakukan Rusia ke Ukraina telah membuka peluang sejumlah negara besar melakukan invasi ke negara-negara kecil.

Bahkan tak sedikit negara-negara kecil yang memiliki konflik dengan negara besar.

Mereka juga sudah menjadi isu peperangan selama bertahun-tahun lalu, misalnya seperti China dan Taiwan.

Kedua negara ini telah menjadi isu panas selama bertahun-tahun, ada rumor bahwa China akan melakukan serangan militer ke Taiwan.

Hal itu diperburuk dengan situasi di mana Rusia yang merupakan sekutu China melakukan invasi ke Ukraina.

Taiwan langsung melakukan persiapan jika suatu saat China melakukan serangan dadakan seperti yang dilakukan Rusia.

Latihan tembakan langsung Taiwan berlangsung di pulau strategis Dongdan, yang terletak dekat dengan kota Fuzhou di China.

Kantor berita Reuters melaporkan bahwa Taiwan pada 16 Maret melakukan latihan tembakan langsung di Pulau Dong Dan, yang terletak di titik paling utara Taiwan dan terletak di dekat China.

Baca Juga: Cuma Berawal Dari Kesalahan Sepele Negaranya Harus Menanggung Serangan Rusia, Rupanya Jika Sejak Awal Ukraina Mengambil Langkah Ini, Mungkin Rusia Sama Sekali Tak Akan Menyentuhnya

Baca Juga: Termasuk Skenario Terburuknya Adalah Perang Nuklir Habis-habisan, Terkuak 5 Skenario yang Bisa Membuat Perang Rusia-Ukraina Selesai

Pulau Dongdan milik kepulauan Mazu yang dikendalikan oleh Taiwan dan terletak di lepas pantai Kota Fuzhou, ibu kota provinsi Fujian, Tiongkok.

Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan latihan di pulau Dongdan dilakukan secara berkala.