Find Us On Social Media :

Tak Gentar Walau Ada Ancaman Siapapun yang Ikut Campur Perang Rusia-Ukraina Mendapat Konsekuensi Serius, Negara Eropa Ini Malah Relakan Seluruh Jet Tempurnya ke Ukraina, Apa Tujuannya?

By May N, Rabu, 9 Maret 2022 | 16:31 WIB

Jet Tempur MiG-29 milik negara Eropa ini malah akan diberikan ke Ukraina di tengah perang Rusia-Ukraina

Intisari - Online.com - Polandia telah menyerahkan seluruh jet tempur mereka di tengah perang Rusia-Ukraina.

Mengutip Express, negara itu sedang bersiap-siap memindahkan jet tempur MIG-29 mereka ke pangkalan udara Amerika Serikat, seperti diklaim menteri luar negeri Polandia bersamaan dengan pemindahan yang bisa membantu Kyiv.

Washington telah melihat sebuah permintaan di mana Polandia akan memasok Ukraina dengan jet tempur era Soviet.

Para pilot Ukraina terlatih terbang dengan jet tempur ini, dan Polandia sebagai gantinya menerima jet tempur F-16s dari AS untuk menutupi kekurangan.

Operasi ini akan "cepat dan gratis" dan menurut Warsawa, berharap untuk memicu inisiatif "serupa" dari sekutu-sekutu NATO.

Kementerian Luar Negeri Polandia mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Otoritas Republik Polandia, setelah konsultasi antara presiden dan pemerintah, siap untuk mengirimkan semua jet tempur MIG-29 ke Pangkalan Udara Rammstein, dengan cepat dan gratis, dan meletakkannya atas nama Amerika Serikat.

"Di saat yang sama, Polandia meminta AS untuk menyeidakan kami jet tempur dengan kemampuan operasional yang mumpuni.

"Polandia siap untuk segera mencapai kondisi pembelian jet tempur itu.

Baca Juga: Mengerikannya Kamp Konsentrasi 'Gulag' Uni Soviet, 4.000 Nyawa Lebih Melayang Setelah Joseph Stalin 'Menjadikan' Para Tawanan Politik dan Kapitalis Desa Pemakan Sesama

Baca Juga: Ditekan Ketakutan Diserang Rusia, Presiden Perancis dan Kanselir Jerman Tiba-tiba Telepon Sekutu Setia Vladimir Putin Ini Alih-alih Joe Biden, China Bisa Selesaikan Perang Rusia-Ukraina?

"Pemerintah Polandia juga meminta negara-negara NATO lainnya, pemilik jet tempur MIG-29, melakukan hal yang sama."

Diyakini Polandia memiliki 28 jet tempur era Soviet.