Find Us On Social Media :

Dikira Kalah Telak Setelah Digempur Rusia, Rupanya Ukraina Sanggup Beri Perlawanan Mematikan Ini, 30 Pesawat Rusia Sudah Jadi Korbannya

By Afif Khoirul M, Rabu, 9 Maret 2022 | 12:56 WIB

Rudal Ukraina dalam sebuah parade

Intisari-online.com - Pada 8 Maret, ketika Rusia mengumumkan pembukaan koridor kemanusiaan bagi orang-orang untuk mengungsi di lima kota besar di Ukraina.

Kiev mengumumkan bahwa tentara Rusia menghadapi semakin banyak kesulitan dan serangan balik.

Dalam konferensi pers yang disiarkan televisi, Oleksiy Arestovych, penasihat senior Presiden Ukraina Zelensky,  mengatakan bahwa kemajuan tentara Rusia di banyak kota telah melambat.

"Tingkat kemajuan tentara Rusia telah melambat secara signifikan. Bahkan di beberapa tempat, mereka bahkan harus berhenti dan melakukan serangan balik," kata Arestovych.

Pada 7 Maret, Komando Marinir Ukraina juga mengumumkan penghancuran 30 helikopter militer Rusia dalam serangan balik di bandara Chornobaivka dekat kota Kherson.

"Pada malam hari, tentara menembaki lapangan terbang Chornobaivka dekat Kherson," komandan Marinir Ukraina mengumumkan.

"30 helikopter Rusia hancur, personel dan peralatan militer mereka juga menderita kerugian besar," katanya.

Pada hari yang sama, tentara Ukraina juga mengumumkan serangan balik dan merebut kembali kota Chuhuiv dari Rusia. Militer Rusia tidak mengkonfirmasi informasi di atas.

Baca Juga: Perang Amerika vs Rusia Sudah di Depan Mata! Polandia Mendadak Kirim Semua Jet Tempur Era Uni Soviet ke Pangakalan Udara Amerika, Bikin Seluruh Dunia Panik

Baca Juga: Beredar Video Kereta Lapis Baja Rusia dengan Simbol 'Z', Analis Sebut Rusia Bakal Menggunakannya untuk Perbaiki Masalah Ini dalam Militernya

Sementara Kiev berulang kali menyatakan serangan balik dan menang.

Institute for the Study of War (ISW) mengatakan bahwa, setelah menyelesaikan evakuasi warga sipil melalui koridor kemanusiaan, militer Rusia akan meluncurkan serangan besar-besaran yang ditujukan ke kota-kota besar di Ukraina.