Find Us On Social Media :

Dibanggakan Setinggi Langit, Logo Z yang Sering Muncul di Peperangan Rusia-Ukraina Mendadak Digembor-gemborkan Warga Rusia, Ada Apa?

By Tatik Ariyani, Rabu, 9 Maret 2022 | 15:55 WIB

Anak-anak yang sakit di Kazan, Rusia berbaris di luar rumah perawatan dalam bentuk 'Z'

Intisari-Online.com - Huruf Z telah menjadi simbol propaganda dalam menunjukkan dukungan untuk pemimpin Rusia Vladimir Putin dan invasi ke Ukraina.

Di media sosial beredar gambar-gambar yang menunjukkan anak-anak di Rusia diminta untuk berdiri di atas salju dalam bentuk huruf "Z".

Hal ini dilakukan untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap invasi Rusia ke Ukraina.

Vladimir Vavilov, ketua badan amal kanker yang mengelola rumah sakit di kota Kazan, Rusia, mengorganisir anak-anak untuk berbaris dengan ibu mereka untuk foto, melansir Daily Mirror, Senin (7/3/2022).

Huruf Z telah menjadi simbol propaganda dalam menunjukkan dukungan kepada pemimpin Rusia Vladimir Putin dan invasi ke Ukraina.

The Daily Telegraph melaporkan, Vavilov memposting foto dan keterangan di situs rumah sakit.

Dia dikutip mengatakan: "Pasien kami dan seluruh tim mengambil bagian di dalamnya, sekitar 60 orang total.

"Orang-orang berbaris dalam bentuk huruf 'Z'.

Baca Juga: Tergila-Gila Koleksi Wanita Sampai Punya 40.000 Selir, Kaisar China Ini Bahkan Tak Segan Rebut 'Bekas' Menantunya Sendiri Untuk Dijadikan Selir, Endingnya Malah Keteteran Gara-Gara Wanita

Baca Juga: Ditekan Ketakutan Diserang Rusia, Presiden Perancis dan Kanselir Jerman Tiba-tiba Telepon Sekutu Setia Vladimir Putin Ini Alih-alih Joe Biden, China Bisa Selesaikan Perang Rusia-Ukraina?

"Di tangan kiri kami, kami memegang selebaran dengan bendera LPR, DPR, Rusia dan Tatarstan dan kami mengepalkan tangan kanan kami."

LPR dan DPR adalah singkatan dari Luhansk People's Republic dan Donetsk People's Republic, yang merupakan wilayah pemberontak di Ukraina.