Find Us On Social Media :

Disebut Sebagai Salah Satu dari Empat Jenderal Abadi Rusia, Inilah Alexander Nevsky Putra Pangeran Kekaisaran Rusia, Begini Kisahnya Kelabui Maut Lawan Bangsa Mongol

By May N, Sabtu, 5 Maret 2022 | 15:30 WIB

Alexander Nevsky, putra mahkota Kekaisaran Rusia yang menjadi satu dari empat jenderal abadi Rusia

Intisari - Online.com - Tahun 1242, Pangeran Rusia Alexander Nevsky menghadapi kekuatan lapis baja para ksatria Teutonik.

Jenderal Alexander Suvorov dan Peter Kotlyarevski sezaman dengan Napoleon, sementara Jenderal Mikhail Skobelev mencontohkan kehebatan Era Victoria.

Nevsky, Suvorov, dan Skobelev telah mendapatkan ketenaran internasional, sementara Kotlyarevski tetap tidak dikenal bahkan di Rusia modern.

Di antara mereka, empat komandan Rusia memenangkan banyak pertempuran, besar dan kecil, dan menerima lusinan luka untuk negara mereka.

Namun tidak satu pun dari mereka jatuh di medan pertempuran.

Mereka menghadapi beberapa musuh terbesar untuk menantang kekuatan Rusia, termasuk perampok Swedia, ksatria Jerman, tentara Ottoman, lancer Polandia, dan granat Napoleon. Keturunan dari kasta militer atau berasal dari awal yang sederhana, empat pemimpin militer memberikan kontribusi yang tak ternilai tidak hanya untuk pengembangan ilmu militer Rusia, tetapi juga untuk pengembangan negara Rusia.

Misalnya, Nevsky adalah seorang politisi yang terampil, mempraktikkan seni realpolitik berabad-abad sebelum kata itu ditemukan, dan Suvorov memengaruhi pemikiran dan doktrin militer Rusia hingga abad ke-21 dan memperluas prestise senjata Rusia ke Eropa Barat.

Baca Juga: Diasingkan Karena Dituduh Lakukan Perzinahan, Inilah Putri Tunggal Valeria Messalina, Claudia Octavia, Permaisuri Kaisar Nero yang Terabaikan, Akhir Hidupnya Tragis di Tangan Selingkuhan Sang Kaisar

Baca Juga: Terawetkan dengan Baik Meski di Kuburan Pasir, Mumi Seorang Wanita dengan Salib Kristen di Dadanya Hancurkan Harapan untuk Temukan Benteng Rusia Pertama di Yakutia

Keberanian pribadi mereka, komitmen teguh terhadap tujuan mereka, dan kepedulian yang mereka tunjukkan untuk kesejahteraan rakyat mereka bertumpu pada landasan kesetiaan dan cinta yang tak tergoyahkan untuk negara mereka.

Mengutip Warfare History Network, beginilah kisah tentang Alexander Nevsky.

Alexander Nevsky