Find Us On Social Media :

Bak Menjadi Pembantaian Massal Oleh Militer Rusia, Ratusan Pemberontak Kazakhstan Langsung Tewas Dalam Sekejap, Terkuak Rupanya Rusia Gunakan Senjata Mematikan Ini

By Afif Khoirul M, Rabu, 12 Januari 2022 | 10:45 WIB

Ilustrasi - Tentara Rusia

Intisari-online.com - Penumpasan pemberontak di Kazakhstan oleh militer Rusia menorahkan waktu cepat hanya dalam 48 jam.

Menurut surat kabar Rusia Avia.pro, pasukan terjun payung Rusia dan pasukan khusus Kazakh telah melakukan pukulan untuk menghancurkan ratusan teroris, dengan cepat menstabilkan situasi di kota Almaty.

Hanya dalam beberapa jam pertama berada di Kazakhstan atas permintaan pemerintah negara ini, pasukan elit Rusia memberikan pukulan telak, memaksa para teroris untuk mundur.

Pada 6 Januari 2022, teroris masih memiliki kendali penuh atas bandara terbesar Kazakhstan di Almaty dan banyak fasilitas penting.

Baca Juga: Rusia vs Ukraina, AS Diam-diam Gelontorkan Ratusan Juta Dolar untuk Bantu Ukraina Ancang-ancang Hadapi Invasi Rusia, Senjata Ringan hingga Amunisi Siap Dikirim

Sekitar 3.000 pasukan terjun payung Rusia mendarat di Kazakhstan, mulai siang hari di hari yang sama.

Pukul 8 malam tanggal 6 Januari (waktu setempat), pasukan teroris menderita kerugian besar dan harus mundur dari bandara internasional Almaty.

Teroris yang mencoba melawan tapi semuanya terbunuh, yang lain melarikan diri.

Selang 5 jam kemudian, para teroris melancarkan serangan baru di selatan kota, bertujuan untuk menguasai menara TV tetapi juga dikalahkan pada pukul 3 sore pada 1/7 (waktu setempat).

Baca Juga: Konflik Dengan Ukraina Sedang Panas-panasnya, Ribuan Tentara Rusia Malah Mendarat di Kazakhstan Hingga Buru Orang-orang Ini, Langsung Terjadi Konflik Berdarah di Sana

Baca Juga: Ditutupi Mati-matian oleh NATO Usai Mengusirnya, Sosok 8 Agen Mata-mata Rusia Ini Akhirnya Terungkap, Salah Satunya Bikin Warga Rusia di Luar Negeri Tak Bisa Hidup Tenang

Menurut surat kabar Rusia Avia.pro, karena teroris di Kazakhstan dilengkapi dengan senapan dan senjata berat.