Find Us On Social Media :

Pantas 'Pede' Sodorkan Banyak Tuntutan Kepada Nato, Ternyata Rusia Baru Saja Luncurkan Senjata Terbesarnya Ini, Sampai Rela Gunakan 'Rongsokan' Selama 3 Dekade

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 29 Desember 2021 | 14:54 WIB

Ternyata Rusia Baru Saja Luncurkan Senjata Terbesarnya Ini

Intisari-Online.com - Rusia telah menuntut 9 jaminan kepada NATO yang akan dinegosiasikan.

Daftar 9 tuntutan tersebut adalah persyaratan penting yang diajukan Moskow untuk menurunkan ketegangan di Eropa dan meredakan krisis di Ukraina.

Salah satunya adalah melarang Amerika Serikat (AS) menggunakan senjata atau bom nuklir di luar wilayah nasionalnya.

Tuntutan penting lainnya adalah NATO harus memberikan jaminan yang mengikat secara hukum bahwa aliansi militernya akan menghentikan kegiatan militer apa pun di Eropa Timur dan Ukraina.

Baca Juga: Sampai Viral di Rusia, Media Rusia Ini Bocorkan Penyebab Satpam di Indonesia Ini yang Tersambar Petir di Cilincing, Ternyata Ada Banyak Penyebabnya!

Pantas berani mengajukan tuntutan seperti itu, rupanya Rusia baru saja meluncurkan roket terbesarnya sejak jatuhnya Uni Soviet 30 tahun lalu, sebagaimana dilansir Daily Mail, Selasa (28/12/2021).

Dengan berat 761 ton, Angara A-5 lepas landas dari kosmodrom Plesetsk di Rusia utara.

Presiden Vladimir Putin merayakan peluncuran itu pada hari Senin ketika para pejabat meningkatkan peringatan mereka atas Ukraina.

Roket generasi terbaru ini bisa mengirim satelit militer ke luar angkasa.

Baca Juga: Bikin Muslim Seantero Bumi 'Kesengsem', Sikap Putin Bela Islam Juga Pernah Bikin Pemimpin Bangsa yang Pernah Dibantainya Rela Korbankan Nyawa