Find Us On Social Media :

'Ukraina Bukanlah Negara', Pantas Saja Upaya Barat Gagalkan Rusia Injak-injak Ukraina Selalu Gagal, Terkuak Visi Presiden Rusia Vladimir Putin Lahir dari Pemikiran Kekaisaran Rusia Ini

By May N, Sabtu, 25 Desember 2021 | 17:58 WIB

Presiden Rusia Vladimir Putin.

Intisari - Online.com - Ukraina sekali lagi khawatir mengenai perbatasan timur dengan Rusia mengancam integritas teritorialnya.

Beberapa minggu terakhir, pasukan Rusia dikirimkan ke sepanjang perbatasan Ukraina, yang membuat para pemimpin Barat khawatir akan terjadi ketegangan militer.

Bahkan, banyak yang berpikir Rusia akan melaksanakan aneksasi seperti aneksasi Crimea 2014.

Kemudian pada 17 Desember 2021, presiden Rusia, Vladimir Putin menuntut jika tidak ada negara-negara bekas Uni Soviet seperti Ukraina yang boleh masuk ke NATO.

Baca Juga: Demi Gertak Vladimir Putin Hingga Buat Rusia Tunduk, Senjata Rahasia Jerman Diam-diam Ikut Disertakan untuk Membantu Ukraina, Sudah Dalam Perjalanan ke Perbatasan!

NATO adalah persekutuan Barat dan Ukraina sudah lama ingin bergabung di dalamnya, keinginan Ukraina selanjutnya adalah NATO bisa mencapai semua kerja sama militer di Eropa Timur.

Retorika seperti itu dianggap banyak pihak seperti mundur kembali ke era Perang Dingin, ketika politik global berputar di sekitar perjuangan ideologi antara Blok Timur yang komunis dan Barat yang kapitalis.

Juga menunjukkan tujuan ideologi dan politik Rusia mencapai posisi sebagai kekuatan global.

Melansir Asia Times, tujuan Putin membuat Ukraina berada di bawah kakinya adalah buah dari pandangan Rusia yang melihat Ukraina sebagai bagian dari kekuasaan mereka.

Baca Juga: Dibocorkan Oleh Vladimir Putin, Terkuak Ini Alasan China Bakal Kalahkan Amerika, Bahkan Tak Ada Negara yang Bisa Menghentikan China