Find Us On Social Media :

Percaya pada Kekuatan Roh yang Menyembuhkan, Beginilah Metode Pengobatan Mesir Kuno, Tapi Dari Sinilah Kebiasaan Mencuci Tangan Bahkan Dimulai

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 17 November 2021 | 07:00 WIB

Ilustrasi sihir Mesir Kuno

Intisari-Online.com – Dianggap sebagai peradaban yang paling maju, namun dunia pengobatan di Mesir Kuno sangat menakjubkan.

Dari perawatan aneh yang sarat dengan takhayul hingga prosedur bedah yang masih digunakan sampai sekarang, inilah dunia penyembuhan yang menakjubkan tersebut.

Ketika melihat buku-buku sejarah, bagi Anda mungkin tidak bisa mengabaikan betapa aneh dan mengerikannya dunia kedokteran di masa lalu.

Demikian pula di Kerajaan Mesir Kuno, meski selama peradaban ini kita mengenal yang disebut dokter di zaman modern.

Baca Juga: Gunakan Asap Tembakau Hingga Besi Panjang Panas, Inilah 5 Metode Pengobatan Paling ‘Gila’ di Zaman Kuno yang Tidak Mungkin Dilakukan Sekarang

Firaun Imhotep dianggap oleh banyak orang sebagai dokter hebat pertama.

Sebagai dokter, arsitek, dan pendeta, dia telah mendiagnosis lebih dari 200 penyakit dan meresepkan perawatan medis untuk orang-orang di Mesir Kuno.

Sedemikian pengaruhnya, hingga ketika dia meninggal, dia disembah sebagai dewa penyembuhan.

Imhotep juga seorang pendeta, bukan hal yang aneh bagi orang Mesir, yang takut akan dewa dengan banyak dewa yang berbeda.

Baca Juga: Dikaitkan Kehamilan dan Persalinan, Inilah Heqet, Dewi Katak Mesir Kuno yang Dipercaya Bertanggung Jawab atas Pembentukan, Penciptaan, dan Kelahiran Setiap Makhluk dengan Menggunakan Ini!