Find Us On Social Media :

Pernah Dituding sebagai Bangunan Misterius Peninggalan Alien, Terkuak Ini Alasan Ilmuwan Tolak Mentah-mentah Teori Piramida Mesir Kuno Buatan Alien, Hal Ini Jadi Kuncinya

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 13 November 2021 | 15:41 WIB

Siapa yang membangun Piramida Mesir Kuno?

Intisari-Online.com - Pada akhir November 2010 sebuah laporan berita mengklaim bahwa salah satu ahli Mesir Kuno mengungkap alien sebagai pembangun Piramida Giza.

Dr Shaheen, kepala Departemen Arkeologi Kairo, memberi tahu bahwa mungkin ada kebenaran pada teori tersebut.

Memang, Dr Shaheen berada di puncak profesinya, seperti pada tahun 2008 ketika diketahui bahwa Dr Zahi Hawass bermaksud pensiun dari posisinya sebagai Sekretaris Jenderal organisasi, Dr Shaheen sedang dipersiapkan untuk menggantikannya.

Baca Juga: Tak Sekedar Abadikan Jasad Orang Mesir Kuno, Terkuak Inilah Alasan

Bingung dengan berita yang keluar tentang pernyataan Dr Shaheen, temannya menulis: "Saya tahu dia tidak akan mengatakan ini kecuali ada bukti besar."

"Orang ini ... sangat skeptis tentang semua teori (yang tidak) sesuai dengan paradigma arkeologi yang mapan."

Setelah digali lebih lebih dalam, ternyata portal allnewsweb.com yang menayangkan berita tersebut dijalankan oleh orang fundamentalis zaman baru.

Mereka percaya dan menyebarkan gagasan bahwa di dalam Piramida ada ruang rahasia yang menyimpan kristal super dari Atlantis atau alien.

Baca Juga: Jadi Bukti Peninggalan Magis Mesir Kuno, Terkuak Inilah Mantra Sihir Peninggalan Firaun yang Diabadikan dalam Dinding Piramid, Konon digunakan Firaun Untuk Mengalahkan Iblis