Find Us On Social Media :

Dari Piramida Hingga Patung Ratu Firaun, Inilah Karya Seni Paling Ikonik di Mesir Kuno yang Tidak Hanya di Tingkat Duniawi, Tetapi Cerminan dari Dunia Spiritual

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 9 November 2021 | 10:00 WIB

Karya seni Mesir Kuno yang ikonik, mulai dari piramida, makam Tutankhamun, dan patung Nefertiti.

Intisari-Online.com – Tugas pengrajin adalah menangkap momen dalam waktu singkat dan melestarikannya dalam sejarah.

Sementara, sebuah karya seni tidak diragukan lagi pada waktunya, juga harus melampaui waktu dan dapat ‘berbicara’ pada kita dari generasi ke generasi.

Contoh yang terbesar dari hal itu adalah keahlian dan seni Mesir Kuno.

Mesir diakui sebagai salah satu peradaban paling mapan dan makmur di dunia, dengan artefaknya yang telah teruji oleh waktu.

Baca Juga: Benarkah Piramida Agung Giza Dibangun oleh Alien? Inilah Lima Rahasia Menakjubkan dari Monumen Besar Bangsa Mesir Kuno yang Dibangun Sepanjang Sejarah Manusia Itu

Dari piramida pencakar langit hingga sphinx fantastis yang berdiri sebagai penjaga gerbang, hingga makam firaun, arsitektur dan patung Mesir Kuno menjadi ikon.

Orang Mesir Kuno tidak hanya menganggap seni mereka pada tingkat duniawi, tetapi juga sebagai cerminan dari dunia spiritual.

Keahlian mereka mencerminkan penghormatan mereka terhadap para dewa dan kehidupan setelah kematian.

Jelas bahwa karya seni kuno ini berbicara tentang sejarah dan budaya Mesir yang kaya.

Baca Juga: Hati-hati Baca Tulisan Ini! Tidak Hanya dari Mitologi Mesir Kuno, Inilah 10 Dewa Jahat dari Zaman Kuno yang Harus Dihindari, Tak Hanya Sebabkan Kehancuran, Balas Dendam, Bahkan Mereka Lakukan Ini!