Find Us On Social Media :

Tim Arkeologi Temukan 400 Kerangka dan Kereta Perang dari Abad ke-14 SM di Bawah Laut, Rongkongan Tentara Mesir yang Menyeberangi Laut Merah untuk Kejar Nabi Musa?

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 14 November 2021 | 10:16 WIB

(Ilustrasi) Peristiwa Penyeberangan Laut Merah menenggelamkan tentara Mesir.

Intisari-Online.com - Selama bertahun-tahun, ada saja orang-orang yang mengklaim bukti fisik peristiwa Penyeberangan Laut Merah.

Beberapa orang bahkan berani mengatakan bahwa mereka menemukan buktinya. 

Meski begitu, hal tersebut tidak pernah 100% dikonfirmasi kebenarannya. 

Namun pada 2015, melansir The Vintage News, sekelompok peneliti Kitab Suci mengklaim bahwa mereka menemukan sisa-sisa jasad manusia.

Baca Juga: Sepanjang 3.000 Tahun Terobsesi dengan Kecantikan, Ini yang Dilakukan Orang-orang Mesir Kuno agar Terlihat Lebih Indah, Mulai dari Pakaian dengan Bahan Ringan, Hingg Parfum Berbasis Kapur Barus

Tak hanya itu, ada juga senjata Mesir kuno yang sesuai dengan peristiwa yang disebutkan dalam Kitab Suci.

Sebuah tim arkeolog bawah air yang sedang mencari kapal kuno dan artefak dari zaman Perunggu mengatakan kepada pejabat Kementerian Purbakala Mesir bahwa mereka menemukan sejumlah besar tulang dan artefak manusia yang sangat tua.

Mereka menemukan barang-barang itu di Teluk Suez, 1,5 kilometer lepas pantai dari kota Ras Gharib.

Selanjutnya, para peneliti mengklaim bahwa ini adalah sisa-sisa tentara Mesir yang besar, mungkin berasal dari abad ke-14 SM.

Baca Juga: Nekat Beli Mumi Mesir Kuno, Pemilik Mumi Ini Tak Sadar Ada Pesan Rahasia Perbannya, Setelah Diteliti Ternyata Perban Itu Membawa Pesan Misterius Ini