Find Us On Social Media :

Terkenal Doyan Ganti Nama Wilayah Jajahan, Inggris Nyatanya Tak Pernah Berani Ubah Nama Selandia Baru, Suku Maori Justru yang Kini Bertindak

By Ade S, Jumat, 17 September 2021 | 07:15 WIB

Tarian haka, yang merupakan tarian perang suku Maori, Selandia Baru, bertujuan menggetarkan nyali lawan. Suku Maori kini menuntut untuk mengubah nama Selandia Baru menjadi Aotearoa.

Intisari-Online.com - Suku Maori, melalui Partai Maori, menuntut penggantian nama Selandia Baru menjadi Aotearoa.

Selain itu, mereka juga meminta Dewan Perwakilan Rakyat Selandia Baru untuk mengembalikan nama semua kota dan tempat sesuai bahasa Maori.

Tidak tanggung-tanggung, partai tersebut pun dengan tegas melontarkan ultimatum agar pemerintah selesai melakukan penggantian nama pada 2026.

Padahal, Inggris yang terkenal digdaya pun sampai tak berani mengubah nama tersebut.

Baca Juga: Baru Saja Bikin Warga Seantero Indonesia Semringah Gara-gara Mulai Digunakan, Vaksin Pfizer Nyatanya Telah Renggut Nyawa Warga Selandia Baru, Ternyata Ini Efek Mengerikannya pada Jantung

Ya, seperti diketahui, negara-negara Eropa memiliki kekhasan yang dilakukan secara khusus untuk memantapkan penjajahannya.

Mereka sering kali sekonyong-konyong mengubah nama suatu tempat bahkan negara yang dikuasainya.

Perubahan nama tersebut pun biasanya memiliki kekhasan berupa penambahan kata "new".

Contohnya adalah nama New Jersey di Amerika Serikat yang sebenarnya didasarkan pada wilayah lain bernama Old Jersey yang sudah lebih dahulu dikuasai Inggris.

Baca Juga: Ditolak Mentah-mentah Negara Lain, Wanita yang Terkait ISIS Ini Justru Bakal Kembali Diterima Selandia Baru , Mengapa?