Find Us On Social Media :

Pernah Bikin Jokowi Divonis Bersalah oleh Pengadilan, Masalah di Laut Papua Ini Kini Jadi Sasaran Media Selandia Baru untuk Sudutkan Pemerintah Indonesia yang tengah Berseteru dengan KKB

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 4 Mei 2021 | 16:20 WIB

Berseteru dengan KKB

Intisari-Online.com - Seiring dengan meningkatnya operasi militer di Papua Barat, layanan internet ke ibu kota provinsi Papua, Indonesia telah diputus.

Pernyataan tersebut ditulis oleh Media Selandia Baru, Senin (3/5/2021).

Rnz.co.nz mewartakan bahwa perusahaan telekomunikasi PT Telkom Indonesia memastikan layanan internet di Jayapura terganggu pada Jumat malam.

Dikatakan gangguan itu karena terputusnya Sistem Kabel Sulawesi Maluku Papua di jalur Biak-Sarmi.

Baca Juga: Punya Sepak Terjang Mentereng Pantas Saja Pasukan Setan Ditugaskan Tumpas KKB Papua, Ternyata Sebelumnya Pernah Tumpas G30S PKI, ke Timor Timur, Hingga DOM Aceh

Hal ini menghambat arus informasi terkait pengejaran pejuang gerilya Tentara Pembebasan Papua Barat oleh aparat keamanan Indonesia.

Lebih lanjut, ini dikaitkan dengan konflik yang terjadi setelah terbunuhnya seorang pejabat tinggi intelijen Indonesia, Brigjen I Gusti Putu Danny Karya Nugraha, di dataran tinggi tengah Papua oleh tembakan KKB.

Lebih jauh, juga tanggapan Presiden Indonesia Joko Widodo yang bersumpah akan melakukan tindakan keras militer di Papua.

Kabel Bawah Laut Telkom Putus, Jaringan Internet di Jayapura Terganggu

Baca Juga: Labeli KKB Papua sebagai Kelompok Teroris, Ternyata Malah Bisa Membahayakan, Sampai Ada Permintaan untuk Dikaji Ulang, Ternyata Ini Penyebabnya