Find Us On Social Media :

Belum Kering Darah Rakyat Afghanistan, Senator AS Keceplosan Ungkap Negara Lain yang Kini Jadi 'Sarang' Tentaranya, Musuh Bebuyutan Bahkan Sudah Siap Tekan Tombol Perang

By Khaerunisa, Senin, 23 Agustus 2021 | 21:05 WIB

Senator AS ungkap tentaranya di negara lain, memicu kehebohan.

Intisari-Online.com - Orang-orang masih belum melupakan kekacauan yang terjadi dengan dikuasainya Afghanistan oleh Taliban.

Apalagi bagi warga Afghanistan, mereka masih terus diliputi ketakutan di tempat tinggalnya sendiri.

Banyak warga Afghanistan ingin meninggalkan negaranya demi menyelamatkan diri, yang membuat Bandara Kabul dipenuhi orang-orang.

Bahkan, kepanikan di Bandara Kabul sebagai satu-satunya jalan keluar meninggalkan negara itu pun memakan korban jiwa.

Baca Juga: Bak Nyaris Dibiarkan Sekarat Sendiri, Timor Leste Ternyata Baru Saja Melalui Fase Terburuk dari Pandemi Covid-19, Negara yang Diharapkan Menolong Malah Saling Sikut

Sementara itu, menurut laporan BBC, pada Selasa (17/8/2021), setelah dikuasainya ibu kota Afghanistan oleh Taliban, jalan-jalan masih kosong, sangat sedikit kendaraan di jalan raya.

Tampaknya pilihan bagi warga Afghanistan, tak lain hanya pergi ke bandara atau tidak meninggalkan rumah sama sekali.

Warga takut dan merasa kondisi dapat berubah menjadi buruk kapan saja, sehingga mereka memilih untuk tetap tinggal di rumah.

Kondisi di tengah kota Kabul tersebut sangat berbeda dengan bandara Kabul, tempat banyak orang berbondong-bondong dan mencoba meninggalkan Afghanistan.