Find Us On Social Media :

Dari Kucing, Kalajengking, Hingga Kipas Perang, Inilah Senjata di Medan Perang yang Paling Tidak Biasa Digunakan Sepanjang Sejarah, Unik Namun Lebih Efektif

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 19 Agustus 2021 | 10:05 WIB

Kalajengking

Intisari-Online.com – Anda pasti membayangkan senapan, peluru, tank, pistol, dan sederetan senjata berat lain yang digunakan di medan perang.

Atau pedang, tombak, ketapel, busur, ini beberapa senjata standar yang lebih sering digunakan di masa lalu.

Namun, serangan yang tak terduga sering kali membuat mereka yang berada di medan perang menggunakan senjata apa saja untuk melawan musuh.

Berikut ini beberapa contoh improvisasi senjata di medan perang yang paling menarik dan mungkin Anda pikir ini tidak biasa:

Baca Juga: Kisah Pisau Bolo, Senjata Legendaris Filipina yang Menakutkan dan Mematikan saat Perang Dunia 2 dan Kini Dipakai Militer Dunia, Bagaimana Sejarahnya?

Orang Persia gunakan kucing melawan orang Mesir

Mesir menganggap kucing sebagai sesuatu yang dianggap suci.

Selama ribuan tahun peradaban hubungan orang Mesir dengan kucing bahkan berasal dari popularitas Bastet, dewi kucing.

Biasanya baik hati, namun dia menjadi kasar dan pendendam ketika kucing disakiti atau dianiaya, sampai-sampai orang akan bergegas menyelamatkan kucing terlebih dahulu baru manusia bila sebuah gedung terbakar.

Baca Juga: Dasar Negara Kaya, Cuma Gara-gara Tak Cocok Beli Senjata Perang Ini Malah Dijual Murah ke Indonesia, padahal Tentaranya Saja Dilatih Militer Indonesia sampai Pingsan