Find Us On Social Media :

Transaksi Rahasia Amerika dan Taiwan Bocor, Donald Trump Terungkap Ingin Jual Senjata Menakutkan Ini ke Taiwan, Bisa Jadi Ancaman China?

By Maymunah Nasution, Kamis, 15 Oktober 2020 | 15:11 WIB

MQ-9, salah satu senjata yang disebutkan akan dijual AS ke Taiwan

Intisari-online.com - Mengutip 24h.com.vn, disebutkan bahwa Presiden AS Donald Trump telah mengajukan kepada Kongres sejumlah proposal tentang penjualan senjata modern ke Taiwan.

Ini dianggap langkah terbaru dari Washington dalam konteks konflik antara Beijing dan Washington telah mencapai klimaksnya dan pemerintahan Trump telah berulang kali membuat proposal untuk memperkuat hubungan dengan pulau otonom tersebut.

Pada 13 Oktober, Gedung Putih mengajukan kepada Kongres rencana untuk menjual drone MQ-9 yang dibuat oleh General Atomics dan rudal anti-kapal Boeing Harpoon ke pasukan pertahanan Radio.

North, kantor berita Reuters mengutip sumber yang mengetahui masalah tersebut.

Baca Juga: 'Kalian Harus Siap Berperang Kapan Saja', Ini Dia Bocoran 'Pesan' Xi Jinping Kepada Militer China Saat Kunjungi Pangkalan Militer Negaranya, Perang Di Mana?

MQ-9

"Sejarah telah membuktikan bahwa MQ-9 mampu terus mendukung dan membantu pasukan udara dan darat" - situs Military.com mengutip Letkol Michael Chmielewski, komandan Skuadron Kontrol.

MQ-9 memiliki muatan lebih dari 1.700 ton dan membawa kompleks rudal yang terdiri dari Hellfire, GBU-12 Paveway II dan GBU-38 JDAM.

"Menggandakan daya tembak MQ-9 yang sangat tahan lama dan menggabungkannya dengan rudal Hellfire akan meningkatkan kemampuan serangan dan fleksibilitas pesawat dalam banyak peran. perang "- tambahnya.

Baca Juga: Bukan Bom Nuklir, Inilah Senjata Pemusnah Massal Ciptaan Tuhan yang Bakal Remukkan Seluruh Amerika, Hanya Menunggu Waktu Saja Bakal Meledak