Find Us On Social Media :

Blunder Bantuan Dana Anak Akidi Tio, Bagaimana Jika Janji Sumbangan 2T Itu Benar-benar Tidak Direalisasikan? Apa Konsekuensi Hukum Pidana, Perdata, dan Hukuman Sosial?

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 5 Agustus 2021 | 08:10 WIB

Anak Akidi Tio Kini jadi Tersangka, Duit Rp 2 Triliun untuk Sumbangan Dana Covid-19 Ternyata Hoaks Semata

Intisari-Online.com – Akhir Juli lalu bangsa Indonesia dikejutkan dengan berita, keluarga pengusaha lokal asal Aceh, Akidi  Tio, menyumbang sebanyak Rp2 Triliun untuk bantuan Covid-19.

Anak bungsu Akidi Tio, Heriyanti Tio, menyambangi Mapolda Sumatera Selatan pada 26 Juli 2021, untuk menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Eko Indra Heri.

Namun, hingga sekarang, bantuan  yang dijanjikan tersebut, melansir dari kompas.com, belum juga diturunkan.

Rupanya kasus sumbangan 2 triliun yang menyeruak ke publik selama sepekan terakhir ini, banyak membuat orang pusing, sakit kepala, dan pening memikirkannya kapan pencairannya?

Baca Juga: Kini Terjebak Blunder Dugaan Penipuan Bantuan 2 T, Anak Akidi Tio Ternyata Pernah Terlibat Kasus Penipuan Lebih Besar, Nasib Kasusnya Justru Berhenti Karena Ini

Dan ini bisa jadi membuat obat sakit kepala sontak hilang di pasaran.

Kok ya bisa-bisanya, di tengah deraan Covid-19 yang menghimpit kehidupan rakyat, masih ada orang yang tega membodohi rakyat.

Kisah sumbangan 2 triliun yang menyeruak di Kepolisian Daerah Sumatera Selatan itu, kini pelan-pelan kian terkuak.

Bak sebuah sandiwara yang penuh dengan kesimpangsiuran, ketidakbenaran, dan terdapat aroma penipuan.

Baca Juga: Namanya Viral Usai Ditangkap Polisi dan Heboh Donasi Rp 2 T Bodong, Menantu Akidi Tio Ini Malah Bocorkan Uang Tersebut Sebenarnya Ada, Ngakunya Tak Bisa Dicairkan Sekaligus