Find Us On Social Media :

Inilah Adat dan Ritual Unik yang Dilakukan Orang Palestina, dari Bayi Lahir, Pemakaman, Hingga Liburan Hari Raya, Perempuan Dianggap Bertanggung Jawab di Ladang

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 1 Juli 2021 | 19:00 WIB

Pakaian khas Palestina.

Intisari-Online.comAdat dan ritual unik yang dilakukan oleh orang Palestina, dari bayi lahir, pemakaman,  hingga liburan Hari Raya.

Sama halnya dengan daerah atau negara lain yang memiliki adat atau ritual masing-masing, orang Palestina pun melakukannya.

Adat dan tradisi sosial orang Palestina mirip dengan negara-negara Arab lainnya dan berasal dari masa ketika Palestina merupakan masyarakat pedesaan, pertanian, dan kehidupan yang berpusat pada desa dan pertanian.

Beberapa kota kecil, seperti Yerusalem, Nablus, Hebron, dan Gaza, mengkhususkan diri mereka dalam produksi barang.

Baca Juga: Beginilah Tradisi Pernikahan Orang Palestina yang Mungkin Tidak Anda Ketahui, Jangan Kaget Kalau Pesta Pengantin Pria Terpisah dengan Wanita

Dengan adanya modernisasi dan meningkatnya pendidikan, maka kebiasaan sosial pun mulai berubah.

Perampasan dan pemindahan orang-orang Palestina dengan pembentukan negara Israel pada tahun 1948, yang dikenal sebagai Nakba atau "malapetaka", kemudian  memiliki efek yang sangat besar pada adat dan tradisi sosial Palestina juga.

Hilangnya tanah, penciptaan kamp-kamp pengungsi, pencarian tenaga kerja upahan di negara-negara Teluk, di Eropa dan di Amerika, semuanya merupakan tantangan serius bagi pemeliharaan nilai-nilai dan adat-istiadat tradisional.

Beginilah adat dan ritual unik yang dilakukan oleh orang-orang Palestina, seperti:

Baca Juga: ‘Saya Orang Palestina yang Bangga’, Apa yang Dibanggakan oleh Orang Palestina? Bassam Eid Menuturkan Kebanggaannya Ini pada Sekelompok Remaja Stamford