Find Us On Social Media :

Terjadi Lagi! Gara-gara Balon Pembakar dari Palestina yang Sebabkan 20 Kebakaran, Israel Kirim Serangan Udara Balasan!

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 16 Juni 2021 | 19:20 WIB

Serangan udara Israel atas balasan balon pembakar dari Palestina.

Intisari-Online.com – Terjadi lagi! Gara-gara balon pembakar dari Palestina yang menyebabkan 20 kebakaran, Israel mengirim serangan udara balasan.

Sebagai tanggapan atas peluncuran balon pembakar pada Selasa (15/6/2021), militer Israel telah mengonfirmasi menembakkan serangan udara ke Gaza pada Rabu (16/6/2021).

Balon pembakar yang dikirim Palestina ke Israel menyebabkan setidaknya 20 kebakaran di ladang wilayah Israel Selatan, melansir itv.com.

Serangan dari Palestina ini datang setelah ratusan ultra-nasionalis Israel turun ke jalan dan berbaris di Yerusalem timur.

Baca Juga: Baru Menjabat Perdana Menteri Israel Langsung Perintahkan Gempur Palestina, Rupanya Hal Inilah yang Membuat Naftali Bennett Amat Bernafsu Gempur Jalur Gaza

Pawai yang menandai acara tahunan untuk merayakan penaklukan Israel atas Yerusalem Timur pada tahun 1967 itu dianggap sebagai provokasi.

Hamas mengimbau warga Palestina untuk menentang kegiatan yang dianggap dapat memicup kembali perang 11 hari yang baru saja padam.

Dengan alunan musik yang menggelegar, ratusan kaum nasionalis Yahudi berkumpul dan bergerak menuju Gerbang Damaskus.

Para pemuda mendominasi kerumunan tersebut.

Baca Juga: Gencatan Senjata Selesai! Mendadak Israel Kembali Menyerang Jalur Gaza, Perdana Menteri Baru Israel Langsung Targetkan Tempat ini