Find Us On Social Media :

Seperti 'Lingkaran Setan,' Ternyata Ada Alasan Tidak Masuk Akal Ini di Balik Pertempuran Israel dan Hamas yang Tak Kunjung Usai

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 14 Juni 2021 | 10:28 WIB

Ilustrasi Konflik Israel dan Hamas

Intisari-Online.com - Israel dan Hamas 'terjebak' dalam putaran kekerasan yang terus meningkat.

Ini bukan hal baru. Setiap beberapa tahun, kekerasan skala besar meletus selama beberapa hari atau minggu dan berakhir dengan gencatan senjata.

Keadaan pun kembali ke situasi ke status quo yang sama menyedihkan: Jalur Gaza dikepung dan dihancurkan dan penduduk Israel.

Israel juga memiliki sumber daya militer yang jauh lebih banyak daripada Hamas.

Baca Juga: Media Asing Dibuat Keheranan, Padahal Indonesia Terlihat Tak Punya Hubungan dengan Palestina, Namun Selalu Maju Paling Depan Jika Bicarakan Kemerdekaan Palestina, Ternyata Ini Alasannya

Dan tidak ada pihak yang memiliki visi tentang resolusi militer yang sebenarnya atau solusi diplomatik untuk kebuntuan tersebut.

Para pemimpin Israel tahu bahwa menekan serangan di Gaza akan memperpanjang rentetan serangan rudal atau roket.

Para pemimpin Hamas tahu bahwa harga yang harus dibayar rakyat Gaza untuk peluncuran roket mereka yang terus-menerus sangat tinggi dan terus meningkat.

Jadi mengapa kekerasan ini terus meningkat?

Baca Juga: Banyak Orang Kaya di Israel yang Memilih Kabur dari Negaranya Gegara Ketakutan, Lalu Siapa Kini Orang Terkaya di Israel?